Jaringan Curanmor Dibongkar, Empat Mobil, 13 Motor Disita – Berita Kota Makassar
Headline

Jaringan Curanmor Dibongkar, Empat Mobil, 13 Motor Disita

MAKASSAR, BKM — Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Setelah berhasil meringkus tiga kawanan ini pekan lalu, polisi melakukan pengembangan dan menemukan barang bukti dalam jumlah cukup banyak.
Pengungkapan ini bermula dari tertangkapnya tiga orang tersangka, masing-masing Darlan (22), warga Jalan Nuri Lorong 303, Reza Pahlevi (21), warga Jalan Nuri, dan Asrul alias Accunk (25), warga Jalan Nusa Indah Lorong 306.
”Dari penangkapan tiga tersangka, kita lakukan pengembangan sampai Sinjai dan Bulukumba,” kata Kapolsek Ujung Pandang, AKP Ananda Fauzi Harahap, Minggu (30/10).
Dari pengembangan polisi, bukan hanya kasus pencurian sepeda motor yang tertungkap. Tapi juga pencurian mobil.
”Kurang lebih tiga hari kita lakukan pengembangan di dua kabupaten. Hasilnya, empat unit mobil hasil curian berhasil diamankan. Sementara kendaraan roda dua ada 13 unit yang disita sebagai barang bukti,” terangnya.
Semua kendaraan yang disita tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda-beda. Para pelaku diketahui memiliki jaringan operasi di seputar Kota Makassar. Setelah berhasil mengambil mobil dan motor dengan berbagai cara, kendaraan tersebut kemudian dibawa ke luar daerah untuk dijual.
”Saat ini kita masih mendalami peran masing-masing pelaku. Bagi warga Makassar yang pernah kehilangan kendaraannya, bisa mengecek ke Polsek Ujung Pandang dan membawa surat-surat kepemilikan yang sah,” ujarnya.
Sebelumnya, tiga pelaku curanmor bersama seorang penadahnya bernama Kamsuri (36) dibekuk polisi. Mereka diamankan berdasarkan laporan korban bernama Ayub Ramdhani ke polisi.
Dua tersangka, yakni Reza dan Darlan ditembak pada kakinya. Reza didor karena mencoba melawan petugas. Sementara Darlan dihadiahi timah panas setelah berusaha melarikan diri dari kawalan petugas. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top