Sulselbar

Cakka Genjot Wisata Bastem-Latimojong

BKM/IRWAN MUSA MENDARAT -- Wings Air tipe 72/600 saat mendarat perdana di Bandara Bua Kabupaten Luwu

LUWU, BKM — Sejak mendarat mulus di Bandara Bua Luwu Jumat pekan lalu, pesawat Wings Air Jenis ATR 72/600 mendapat respon positif dari berbagai kalangan termasuk para investor yang ingin menanamkan sahamnya di Kabupaten Luwu.
Betapa tidak jika sebelumnya perjalanan dari Makassar menuju Luwu memakan waktu 8 jam perjalanan darat kini sejak wings air mendarat di Bandara Bua dengan jadwal penerbangan tetap setiap harinya kini hanya membutuhkan waktu 45 menit.
Harga tiket pun di jual terjangkau khayalak banyak. Untuk Luwu Makassar tiketnya dibanderol dikisaran Rp 260 ribu sedangkan Makassar-Luwu dikisaran Rp 300 000. Pihak Wings Air juga menambah rute penerbangan Bua-Jakarta, Surabaya- Bua dan Jakarta.
Bupati Luwu Andi Mudzakkar tampak sumringah saat menjemput Capten Pilot Wings Air Redi Irawan saat mendarat mulus pada penerbangan perdan pesawat jenis ATR 72/600 tersebut. Cakka mengaku sejak bandara Bua resmi di darati Wings Air dia akan mengenjot sektor pariwisata di kecamatan Bastem dan Latimjong di mana di dua wilayah itu ada beberapa titik wisata alam.
Potensinya dengan lolai di Toraja Utara yang terlanjur di kenal dengan julukan negeri di atas awan. ”Masuknya maskapai Wings Air sangat mendukung perputaran roda ekonomi di Luwu. Untuk itu dirinya akan fokus pada sektor pengembangan wisata alam di Bastem dan Latimojong,” ujar Andi Muzakkar, Minggu (30/10)
Cakka menilai masuknya wings air bakal membuka ruang perputaran ekonomo baru bagi masyarat uwu “Jelasnya sektor pariwisata alam di Bastem dan Latimojong akan kita genjot lagi kedepan tandas Cakka. (wan/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top