Wings Air Disambut Ritual Mapacekke – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wings Air Disambut Ritual Mapacekke

SAMBUT -- Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Wali Kota Palopo Judas Amir saat menyambut penerbangan perdana Wings Air jenis ATR 72-600 di Bandara Bua, Jumat (28/10) kemarin.

LUWU, BKM — Ritual Mapacekke menyambut kedatangan pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 pada pendaratan perdananya di Bandara Bua Luwu Jumat (28/10) pukul 11.10 Wita.
Penerbangan perdana ini disaksikan Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Kadishub Luwu Rudi Dappi, Kepala Bandara Bua Syarif dan sejumlah kepala SKPD lainnya lingkup Pemkab Luwu.
Saat mendarat pesawat yang memuat penumpang perdana dari Makassar ke Bandara Bua yakni Wabup Luwu Amru Saher, Ketua DPRD Luwu Andi Muharir bersama 8 anggota DPRD Luwu, Kajari Belopa Zet Tadung Allo, Kadishub Sulsel Ilyas Iskandar
disambut dengan prosesi adat dipandu Camat Bua Tandi Raja tepat di pintu pesawat
berkapasitas 74 penumpang tersebut.
Direktur Operasional Wings Air Capten Pilot Redi Irawan mengakui hanya butuh waktu 50 menit mendarat di Bandara Bua Luwu.
Bupati Luwu Andi Mudzakkar menyebut adanya Penerbangan perdana wings air jenis ATR 72 600 mendukung perputaran ekonomi dan pengembangan potensi wisata. “Kedepan kita berharap jenis pesawat boeing lainnya bisa mendarat di Bandara Bua,” ujar Cakka.
Kadis Perhubungan Sulsel Ilyas Iskandar mengaku penerbangan perdana Wings Air adalah sejarah baru di Bumi Sawerigading “Penerbangan ini adalah kado di hari Sumpah Pemuda tahun ini,” tandas Ilyas. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top