Berita Kota Makassar | Siswa SMKN 2 Sungguminasa Modifikasi Gokar
Gojentakmapan

Siswa SMKN 2 Sungguminasa Modifikasi Gokar

GOWA, BKM — Bertepatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun ini, wajah Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tampak berseri-seri. Pasalnya, dihari pemuda yang diperingati khidmat di halaman kantor Pemkab Gowa, Jumat (28/10), bupati termuda di Indonesia Timur ini berkesempatan mencoba mengemudikan gokar hasil modifikasi siswa SMKN 2 Sungguminasa.
Hasil modifikasi siswa jurusan Otomotif ini berupa satu unit gokar, dan satu unit motor dimodif menggunakan aplikasi perangkat raspberry IP-1 menyalakan dan mematikan kontak stater motor dengan wifi wireless. Satu unit motor dimodif menggunakan bahan bakar gas dan satu unit motor dimodif menggunakan aplikasi perangkat remote control alarm anti maling.
Yang membanggakan bagi Pemkab Gowa karena kendaraan hasil modifikasi kendaraan bermotor ini berhasil meraih juara I Skill Contest Makassar-Gowa, juara II Skill Contest se-Sulselbar serta juara II Contest Road to Factory 2016 se-Sulselbar.
”Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama dimata dunia. Gowa adalah salah satunya. Gokar ini salah satu hasil karya anak-anak Gowa yang bisa menjadi motivasi dan percontohan bagi para generasi muda di Indonesia, khususnya di Gowa,” kata Adnan dihadapan organisasi kepemudaan dan perwakilan pelajar Gowa saat menyampaikan sambutan seragam Menpora untuk Hari Sumpah Pemuda.
Masih dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Gowa juga menyerahkan satu unit kendaraan operasional jemput-antar peserta KB kepada Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) Kabupaten Gowa, H Syamsu Ridjal.
”Kendaraan operasional ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan program keluarga berencana kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” tandas Adnan.
Serangkaian Hari Sumpah Pemuda, KNPI Gowa bekerjasama KNPI Sulsel menggelar Stadium General Hari Sumpah Pemuda bertema ‘Pemuda Bangkit, Negara Berwibawa’ di gedung Haji Bate Sungguminasa dan bupati Gowa bertindak sebagai keynote speaker dalam kegiatan tersebut. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top