Peringati HDKD, Karutan Kunjungi SMKN 1 Bungoro – Berita Kota Makassar
Headline

Peringati HDKD, Karutan Kunjungi SMKN 1 Bungoro

BKM/NUR HAMZAH CINDERAMATA-Kepala Rutan Pangkep, Maulana Luthfiyanto menyerahkan cinderamata kepada Kepala SMKN 1 Bungoro, Muh Akbar Parollei di aula sekolah, Jumat (28/10)

PANGKEP, BKM — Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia ke-71, SMKN 1 Bungoro Bersama Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) menggelar Rutan Pangkajene Goes to School, Jumat (28/10). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman siswa tentang aktivitas yang ada di Rutan Pangkep.
“Kami dari SMKN 1 Bungoro sangat antusias menyambut acara ini. Terlebih, Kepala Rutan Pangkep dan stafnya ikut salat Jumat berjamaah bersama siswa dan guru di musalah SMKN 1 Bungoro,” ujar Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs Muh Akbar Parollei,MM.
Kepala Rutan Pangkep, Maulana Luthfiyanto, AMd.LP.SH juga sangat mengapresiasi siswa SMKN 1 Bungoro yang turut serta memeriahkan HDKD 2016.
Dalam penjelasannya, Maulana materi tentang gambaran aktivitas di Rutan Pangkep. Menurutnya, Rutan Pangkep sudah berbenah. Dulunya masyarakat menganggap rutan itu penuh dengan ketakutan, kini sudah menjadi lebih baik.
”Rutan Pangkep kini mempunyai masjid sebagai tempat ibadah. Tahanan diberikan pembelajaran rohani sekaligus juga diajari salat dan membaca Alquran,” ujarnya.
Setelah memberikan materi tentang Hari Dharma Karyadhika, Karutan Pangkep foto bersama dengan Kepala SMKN 1 Bungoro sekaligus pemberian cinderamata. Rencananya, SMKN 1 Bungoro akan berkunjung ke Rutan Pangkep. (nur)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top