Berita Kota Makassar | PDIP Latih Kadernya
Politik

PDIP Latih Kadernya

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali memanaskan mesin politiknya dengan melatih para kadernya. Kali ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Makassar menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tingkat pratama bagi kader bertempat di Hotel Amaris Jalan Bougenville Makassar, Jumat (28/10). Diklat tingkat pratama ini merupakan yang pertama sejak berdirinya partai berlambang banteng moncong putih ini 20 tahun lalu.
Menurut ketua DPC PDIP Makassar Bahar Mahmud, Diklat pratama baru dilalukan pertama kali, sehingga dirinya berharap kader bisa lebih serius. ” Ini sangat penting, karena Diklat ini menjadi pilar bagaimana partai ini kedepan,”ujarnya.
Hal sama dikemukakan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni (RPG) yang menilai Diklat tersebut menjadi media bagi setiap untuk mengenal ideologi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini. “Diklat digelar demi memberikan pemahaman tentang ideologi yang dianut partai. PDIP adalah partai yang selalu menyiapkan dan mendidik kader,”ujar RPG yang juga legislator PDIP Sulsel dua periode ini.
RPG juga berharap agar para kader dapat serius mengikuti setiap kegiatan yang digelar partai. Pasalnya Makassar dinilai sangat strategis. “Banyak pengurus DPD yang mengawali karir politik di Makassar. Makassar ini gudang kader potensial,”jelas mantan legislator PDIP Makassar ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top