Metik Honda Gunakan Ban Tubeless – Berita Kota Makassar
Bisnis

Metik Honda Gunakan Ban Tubeless

MAKASSAR – Ban adalah komponen sepeda motor yang sangat vital. Jika terjadi sesuatu pada ban, tentunya pengendara tak dapat melanjutkan mobilitas sehari–hari. Astra Motor Makassar pun kini terus menggencarkan keunggulan pada fitur baru sepeda motornya. Yakni ban tubeless tahan bocor yang menjunjung keselamatan dan kenyamanan pengendara.
Manajer Marketing Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengungkapkan, ban tubeless tahan bocor ini dirasa sangat baik untuk menjamin keselamatan konsumen. Apalagi memasuki musim hujan. Lebih baik mencegah daripada celaka di jalan. Ban tubeless adalah teknologi yang sebelumnya hanya diterapkan di motor besar atau mobil. Namun kini, Honda juga menerapkan pada mayoritas motor metiknya seperti BeAT, Vario dan Scoopy sedangkan kompetitornya belum menggunakan teknologi ini.
Manfaat dari ban tubeless ini dapat mencegah ban kempes jika terkena paku, meski terkena paku, konsumen tetap dapat berkendara sampai bengkel atau rumah. Teknologi ini menjamin pada keselamatan, agar konsumen dapat menuju lokasi tanpa ada halangan.
Teknologi canggih yang terus diberikan Honda ini tentunya dapat memanjakan keselamatan para konsumennya. ”Seperti yang kita ketahui tindak laku kriminal di jalanan kini semakin marak. Maka ada baiknya bagi pengendara untuk memikirkan pula antisipasi terjadinya celaka di jalanan. Dengan ban tahan bocor ini tentunya dapat mencegah meletus ataupun kempesnya ban yang mengharuskan pengendara mendorong motor dan memancing mata–mata kriminal di jalanan,” kata Henry.
Kelebihan lainnya dari ban tubeless adalah sepeda motor akan jauh lebih stabil ketika melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini dikarenakan struktur permukaan ban tubeless lebih tebal dan padat dari ban pada umumnya. Juga tidak menambah massa pada ban yang dapat mempengaruhi keseimbangan.
”Dengan adanya ban tubeless ini, harapannya pengendara tidak perlu takut lagi terjebak di area gelap, sepi dan berbahaya karena bannya kempes, aman terus sampai tempat tujuan,” ujar Henry Setiawan.
Keselamatan pengendara sangatlah penting bagi Honda, sehingga banyak fitur baru dari Honda yang mengusung tema keselamatan dan kenyamanan pengendara, seperti halnya Side Stand Switch yang hanya dimiliki Honda. Dimana, standar motor yang berfungsi untuk menyanggah berdirinya motor ini ketika diturunkan maka akan otomatis mematikan mesin motor. Begitu pun sebaliknya demi keselamatan ketika standar masih turun, maka mesin belum bisa dinyalakan agar motor tidak terhentak. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top