Mahasiswa Bakar Enam Motor Patroli Polisi – Berita Kota Makassar
Headline

Mahasiswa Bakar Enam Motor Patroli Polisi

MAKASSAR, BKM — Aksi demontrasi mahasiswa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Jumat (20/10) berakhir dengan bentrokan. Sebanyak enam motor patroli polisi dibakar mahasiswa yang menggelar aksi di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Jalan Sultan Alauddin, kemarin sore.
Aksi anarkis bermula ketika mahasiswa berunjuk rasa di depan kampus dan menutup jalan. Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan.
Polisi yang melakukan pengamanan berusaha melakukan pendekatan persuasif dengan meminta mahasiswa tidak memblokade jalan. Namun hal itu tak digubris. Akhirnya terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas. Bahkan sempat berlangsung aksi kejar-kejaran yang berujung bentrok.
Situasi pun kian tak terkendali. Mahasiswa yang datang kian banyak jumlahnya. Apalagi setelah salah seorang rekannya diamankan petugas. Deki (19), mahasiswa Fakultas Ekonomi Unismuh ditangkap karena diduga melakukan aksi penyerangan terhadap polisi.
Tak terima hal itu, mahasiswa kian beringas. Melihat motor patroli yang parkir di jalan, mahasiswa langsung bertindak. Mereka membakar kendaraan roda dua tersebut, yang jumlahnya enam unit.
Pukul 17.30 Wita, warga yang terjebak kemacetan parah juga melakukan perlawanan terhadap aksi mahasiswa. Dua kubu ini saling serang menggunakan batu. Meski petugas berkali-kali menghentikan kedua kelompok, namun aksi saling lempar tetap saja terjadi.
Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Gatot Edy Pramono yang menerima informasi tersebut, langsung ke lokasi. Diapun turun langsung meredam aksi anarkis mahasiswa. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top