Metro

Jalan Nusantara Mulai Dibongkar

MAKASSAR, BKM–Program Pemerintah Kota Makassar untuk menata Jalan Nusantara menjadi kawasan kuliner mulai diwujudkan.

Beberapa pembangunan yang direncanakan untuk dikerjakan satu persatu sudah mulai dibongkar seperti pembangunan trotoar di Jalan Nusantara.
Dari pantauan BKM, Jumat (28/10) hampir di sepanjang Jalan Nusantara tepatnya di depan Pelabuhan Soekarno Hatta, trotoar dan drainase sudah dibongkar. Bahkan seluruh tegel trotoar juga sudah mulai dilepas.
Pembangunan trotoar Jalan Nusantara yang mulai dikerjakan 14 Oktober lalu ditargetkan tuntas pada Desember mendatang atau 70 hari kelender.
Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM) Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, Jalan Nusantara saat ini sudah masuk dalam proses pembangunan.
Hanya saja, pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk menata Jalan Nusantara menjadi kawasan kuliner dikerjakan secara bertahap yang dimana di tahun ini diperkirakan hanya fokus dalam pembangunan trotoar jalan.
“Jalan Nusantara sudah masuk dalam proses pembangunan, tetapi pembangunan trotoar saja dulu. Kemungkinan pedistrian dan betonisasi dilakukan tahun depan,” kata Zul.
Terkait neonbox berlabel minuman beralkohol yang banyak terpampang di sepanjang Jalan Nusantara depan kios, pub atau tempat karaoke, Zul menambahkan, segera diturunkan.
Zul mengaku baru akan menurunkan neonbox atau iklan berlaber minuman beralkohol usai malam pergantian tahun 2016-2017 mendatang.
“Kalau neonbox itu nantilah setelah tahun baru,” singkatnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar saat ini masih menggenjot beberapa pembangunan trotoar jalan di lima titik yakni Jalan Nusantara Baru (Tol), Jalan Nusantara, Jalan Ujungpandang, Jalan Pasar Ikan dan Jalan Penghibur.
“Ada lima titik ruas jalan di Kota Makassar yang saat ini kita kerjakan salah satunya di Jalan Nusantara. Kami targetkan Desember sudah rampung,” katanya.
Meski kondisi cuaca di Kota Makassar telah memasuki musim penghujan, namun pihaknya tetap menggenjot menyelesaikan pembangunan trotoar dengan bekerja pagi, siang dan malam.
“Tidak ada kendala, karena kami ini kerja pagi, siang dan malam,” tandasnya. (arf)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top