FKPPI Libatkan PNS, Golkar Andalkan Kader – Berita Kota Makassar
Headline

FKPPI Libatkan PNS, Golkar Andalkan Kader

MAKASSAR, BKM — Persaingan untuk menggalang peserta dalam jalan santai yang dilaksanakan dua organisasi berbeda, Minggu (30/10) besok, kian panas. Bahkan telah masuk dan merambah lembaga birokrasi pemerintahan.
Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) mendapat sokongan dari jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terakhir, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abd Latif atas nama Gubernur Sulsel telah menerbitkan dan menandatangani undangan untuk gerak jalan santai bela negara (belneg) ini.
Surat tertanggal 26 Oktober 2016 itu menginstruksikan kepada seluruh pejabat dan staf serta keluarga lingkup SKPD dan unit kerja untuk mengikuti kegiatan ini.
Sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh terlebih dahulu telah melakukan hal serupa. Mobilisasi massa dari kalangan PNS ini setidaknya akan menambah ramai jalan santai FKPPI yang mengambil star di Anjungan Pantai Losari, Makassar. Apalagi tiket yang diberikan kepada peserta untuk nantinya diundi guna mendapatkan berbagai hadiah besar, dibagikan secara gratis.
Even ini dipastikan bertabur tokoh. Hingga berita ini dibuat, sejumlah tokoh dipastikan akan hadir dalam jalan sehat bela negara FKPPI. Yakni Surya Paloh, Pontjo Soetowo, Bambang Trihatmojo, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Suharto, Menhankam Jenderal TNI Riyamizard Ryacudu, Kepala BNN, Kepala BNPT dan Titi Soeharto. “Adapun Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo masih dikonfirmasi karena masih di Australia. Termasuk Prabowo Subianto,” ujar Sekretaris PD FKPPI Sulsel, Suwandi Mahendra kemarin.
Hadiah yang disiapkan panitia jalan santai belneg FKPPI, diantaranya rumah, motor hingga umrah serta aneka hadiah lainnya.
Sementara untuk Jalan Santai Golkar (Jago) mengandalkan kehadiran para kadernya dari kabupaten/kota se-Sulsel. Hanya saja, tiket yang diedarkan ke peserta dijual dengan harga Rp15 ribu per lembar. Rencananya, peserta star di Monumen Mandala dan finish di Lapangan Karebosi.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Sulsel Transisi, HAM Nurdin Halid (NH) juga telah mengajak agar Ketua PD FKPPI Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk sama-sama menyukseskan gerak jalan santai, yang akan digelar secara bersamaan pada 30 Oktober besok. Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekjen, Idrus Marham dipastikan hadir dalam acara ini.
NH berharap jalan santai yang dilakukan dua organisasi besar itu bisa berbarengan, karena sama-sama memiliki tujuan untuk mengajarkan proses demokrasi yang baik bagi masyarakat.
“Kita tidak boleh mengajarkan rakyat dengan menciderai demokrasi. Tapi tapi harus mencerahkan demokrasi kita kepada rakyat dengan budaya sipakatau. Jadi jalan saja, yang penting keamanan bisa diatur dengan baik. Kalau bisa kita jalan sama-sama,” ujar NH pada sejumlah wartawan saat ngopi di Warkop Olala Boulevard Panakkukang, Jumat (28/10).
NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar ini menambahkan, sejak dulu Partai Golkar melakukan pendidikan demokrasi yang baik kepada masyarakat. Karena apapun kegiatan yang dilakukan partai berlambang pohon beringin rindang ini, semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Termasuk jalan santai yang akan dihadiri puluhan ribu peserta.
“Saya yakin Pak Syahrul juga bikin (jalan santai) untuk itu. Jadi tidak ada masalah, kita jalan sama-sama. Saya sampaikan khusus kepada panitia, bahwa Jago itu bukan jalan menuju perpisahan, persaingan, atau saling sabet menyabet. Tapi jalan santai ini bagaimana Sulsel yang semakin kondusif,” jelas mantan Ketua PSSI itu.
NH yang didampingi Farouk M Betta dan Zulkarnain Z Latif, berharap Jago yang digelar Partai Golkar dan jalan santai bela negara FKPPI dipersepsikan sebagai upaya untuk tidak saling menjegal dalam politik. Alasannya, karena hal tersebut bukan untuk kepentingan Golkar semata.
“Sejatinya, politik bukan untuk menyingkirkan lawan, dan membunuh musuh. Melainkan itu untuk kesejahteraan rakyat, dan bukan untuk segenggam kekuasaan,” jelas NH yang juga disebut-sebut akan maju di pilgub Sulsel mendatang.
Panitia Jago telah menyiapkan berbagai hadiah bagi para peserta. Masing-masing rumah, mobil, umrah, motor dan berbagai hadiah lainnya. (rif/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top