Politik

Diisukan Maju bersama Aliah atau Aziz

BERKUNJUNG--Ketua Golkar Sulsel transisi yang juga Balon Gubernur Sulsel Nurdin Halid berkunjung kepesantren yang dikelola anggota DPD RI Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, Jumat (28/10).

MAKASSAR, BKM–Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) terus melakukan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah Balon Gubernur maupun Balon wakil Gubernur dalam beberapa pekan terakhir.
Dari catatan koran ini, sedikitnya NH telah melakukan pertemuan dengan Agus Arifin Nu’mang, Ilham Arif Sirajuddin, Aliyah Mustika, Akbar Faisal, Abd Rivai Ras dan pada Jumat (28/1) kemarin NH menemui anggota DPD RI, Abd Aziz Qahhar Mudzakkar dipesantren Hidayatullah Makassar.
Saat ditanya kemungkinan dirinya maju dan berpasangan dengan Aliyah Mustika atau Aziz Qahhar Mudzakkar maupun Nurdin Abdullah, Pelaksana tugas Ketua Golkar Sulsel transisi ini mengaku tidak mau menjawab teori kemungkin. “Saya tak mau menjawab teori kemungkinan, karena pilgub Sulsel masih panjang,”jelas NH di Warkop Olala kompleks Topaz Panakkukang, Jumat kemarin.
Didampingi Farouk M Betta dan adik kandungnya HA Kadir Halid, NH juga mengaku senang bila sering diterpa issu. “Saya senang kalau dapat issu, sebab mendapat iklan gratis, issu saya akan berpaket dengan Ibu Aliyah. Inilah issu yang paling mantap,”ujarnya.
Menurut NH, tidak ada sesuatu yang dapat mengetahui rahasia tuhan dibalik kehidupan seseorang.
Untuk itu, NH belum memutuskan apakah akan maju di Pilgub Sulsel atau tidak. Alasannya karena masih fokus membenahi Partai Golkar Sulsel yang dipimpinnya. Selain itu, karena Pilgub sendiri masih lama yakni 2018 nanti.
Menurutnya, siapapun yang akan maju di Pilgub harus aktif melakukan komunikasi politik, “Kalau ingin serius, maka setiap kandidat harus bekerja keras,”ujar NH di Warkop Olala, Jumat kemarin.
NH mengaku paham dengan kontestasi di setiap Pilkada. “Saya paham lika-liku Pilkada. Pilkada tidak identik dengan baliho untuk meningkatkan elektabilitas kandidat, sebab pengaruhnya paling tinggi 5 persen. Kunci Pilkada yakni harus ketemu rakyat, seperti itu yang saya sampaikan kepada para kandidat, termasuk Akbar Faisal bahwa paling tidak hari Jumat harus tinggalkan Jakarta untuk ketemu rakyat,”ujarnya.
Pertemuan NH dengan Rivai Ras juga terkait soal dukungan. “Memang pak Rivai meminta dukungan, masa saya tidak dukung. Saya bilang jalan saja sama rakyat, pada akhirnya kita akan bicara, jalanmaki”pesan NH pada Rivai.
Saat menuju ke pesantren Hidayatullah, NH disambut Aziz Qahhar bersama Syamsul Bachri, Suwarno Sudirman dan Bachrianto Bahtiar. Aziz juga memperkenalkan NH pada santri sebagai mantan ketua PSSI. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top