Politik

Dharmawan Mulai Tugas di Takalar

ist LANTIK--Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik Andi Darmawan Bintang sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar, di baruga Sangiaseri Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (28/10).

GUBERNUR Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik Andi Dharmawan Bintang sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Takalar.
Lelaki yang menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sulsel itu mulai melaksanakan tugas sebagai caretaker atau Plt Bupati Takalar mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang atau sekitat empat bulan.
Pelantikan Plt Bupati Takalar yang digelar di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (28/10), SYL menyampaikan harapannya agar pelaksana tugas yang diberi amanah, tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk memberi kontribusi positif bagi Takalar.
Ada beberapa poin yang menjadi pesan dan penekanan gubernur kepada A Dharmawan Bintang.
Gubernur minta lelaki yang akrab disapa Wawan itu diminta melaksanakan urusan pemerintahan tanpa melanggar aturan perundang-undangan.
SYL juga memerintahkan caretaker menjaga ketentraman dan ketertiban, memfasilitasi penyelenggaraan pemerintahan.
Yang paling menjadi penekanan adalah menjaga netralitaa PNS dan aparatur negara, termasuk KPU dan lainnya.
Mantan Bupati Gowa dua periode ini juga membolehkan Wawan melakukan pengisian pejabat negara melalui peraturan yang berlaku.
Orang nomor satu Sulsel itu juga menitipkan tugas khusus kepada Wawan. Sebagai orang yang juga menjabat Kepala Dinas PSDA, dia untuk menyelesaikan persoalan yang membelenggu bendungan Pamukkulu di Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar.
Dia juga meminta Wawan menyibukkan pegawai dan staf dengan aktifitas produktif supaya pikirannya tidak terkontaminasi dari kiri maupun kanan.
“Supaya pikirannya tidak macam-macam pikirannya dan bisa dikontaminasi. Perkuat aktifitasnya,” jelas SYL. Dia mengemukakan, penunjukan Darmawan bukanlah hal yang mudah. Tetapi melalui sebuah pertimbangan yang matang. “Matang sekali bahkan. Selain pertimbangan administrasi, juga dari pengalaman dan pengetahuan yang luas, uji kompetensinya, mempertimbangkan masalah politis, kapabilitas persoalan, serta kemampuan leadership,” ungkapnya.
Sementara itu, Darmawan berjanji akan menjaga amanah yang diberikan dan melaksanakan tanggung jawab sebaik mungkin. Ia berkomitmen untuk mengawal seluruh tugas yang diberikan. Termasuk, menjaga netralitas PNS di Takalar.
Sekedar informasi, Darmawan Bintang menjabat Plt Bupati Takalar selama Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim cuti bersama masa kampanye 28 Oktober 2016 – 11 Februari 2017. (rhm/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top