Sulselbar

Bappeda Minta Satpol PP Konsisten

LUTIM, BKM — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Luwu Timur, Muh Sabur meminta Satpol PP konsisten dalam menegakan aturan.
Hal itu disampaikan Muh Sabur saat melakukan mediasi antara Developer dan warga perumahan Bumi Batara Guru (BBG) Ussu, Kecamatan Malili di Kantor Perizinan Pelayanan Terpadu (KPPT), Kamis (27/10).
Menurutnya, sebelum melakukan pembongkaran bangunan yang tidak berizin. Pihak Satpol PP terlebih dahulu menindaklanjuti bangunan yang ada disamping kantor Satpol PP. Soalnya, lahan yang digunakan untuk membangun adalah milik Pemkab.
“Saya sudah berapa kali mengingatkan untuk dibongkar tetapi tidak diindahkan oleh Satpol PP. Itukan lahan milik Pemerintah dan bukan milik warga. Aliran listrik juga diambil dari kantor. Sebelum membongkar bangunan yang ada diluar, bongkar dulu bangunan yang ada disamping kantor,” ungkapnya.
Kasatpol PP Luwu Timur, Indra Fauzy membantah lahan yang digunakan warga disamping kantornya milik Pemkab. Menurutnya, lahan tersebut adalah milik warga sendiri.
“Keliru kalau itu diklaim milik Pemkab.Bukan lokasi Pemkab itu tapi itu lokasi orang punya, dia kebetulan pinjam. Plant yang ada disitu digeser kelokasi itu pada saat pembangunan. Salah itu informasi,” ungkap Indra. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top