Gojentakmapan

PDAM Beri Diskon 50 Persen

GOWA, BKM — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Gowa terus melakukan pembenahan diberbagai sektor. Selain penambahan loket pembayaran, PDAM juga lebih mempermudah pelayanan kepada pelanggannya. Yakni dengan membuka akses layanan pembayaran secara online.
Direktur Utama PDAM Tirta Jeneberang Gowa, H Hasanuddin Kamal, Rabu (26/10), mengatakan, dalam pembayaran sistem online ini, pihaknya melakukan kerjasama sejumlah pihak. Di antaranya dengan kantor pos, mini market Indomart, Alfamart, dan Bank BTN. Bahkan tahun 2017 mendatang, kata Hasanuddin, PDAM akan menggandeng semua bank untuk lebih memudahkan para pelanggannya membayar tagihan pemakaian airnya setiap bulan.
”Para pelanggan saat ini telah kita berikan kemudahan untuk melakukan pembayaran. Jadi mereka tidak usah lagi langsung ke kantor PDAM atau ke loket. Mereka cukup melakukan pembayaran secara lnline di kantor pos dan beberapa mini market seperti Indomart dan Alfamart yang ada di dekat rumah mereka,” katanya.
Hasanuddin mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada pelanggan setia PDAM Tirta Jeneberang dalam melakukan pembayaran bulanan. Selain itu, kata Hasanuddin, sistem pembayaran online yang telah berjalan sejak awal tahun 2016 ini, juga bertujuan mengurangi dampak terjadinya keterlambatan pembayaran bagi pelanggan. Karena batas pembayaran hanya berlaku selama tiga bulan sebagai toleransi.
Dengan jumlah pelanggan yang saat ini mencapai 30 ribu sambungan, PDAM Tirta Jeneberang berencana meningkatkan kapasitas produksi dari 400 liter per detik menjadi 500 liter per detik. Apalagi saat ini ada sekitar 10 ribu calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu. ”Kapasitas produksi yang kita miliki saat ini hanya 400 liter per detik. Jumlah ini hanya cukup melayani 30 ribu pelanggan. Karena itu, untuk bisa melayani calon pelanggan yang masuk daftar tunggu tersebut, kita akan membangun instalasi baru lagi dengan kapasitas 100 liter per detik,” tambahnya.
Khusus menyambut Hari Jadi Gowa ke-696 pada 17 Nopember mendatang, pihaknya memberikan keistimewaan kepada calon pelanggan baru dengan ketentuan diskon 50 persen untuk pemasangan sambungan baru dari biaya normal pasang baru Rp1,2 juta. Sehingga dengan diskon itu, menjadi Rp600 ribu untuk pasang baru. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top