Gojentakmapan

Jeneponto Optimis Raih Piala Adipura

JENEPONTO, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto merasa optimis dapat meraih piala Adipura pada tahun 2017 mendatang. Untuk itu, sejak dini Pemkab telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan menggelar rapat persiapan bersama segenap stakeholder terkait.
Menginjak tahun ketiga kepemimpinannya, Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar dan wakilnya, H Mulyadi Mustamu telah mempersembahkan piagam kota Adipura pada tahun 2015 lalu. Sekarang ini, Pemkab Jeneponto punya agenda penting yang ingin disukseskan dan diraih adalah ‘Jeneponto Kota Adipura 2017’. Agenda ini perlu dukungan dari berbagai pihak.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pada acara rapat koordinasi (Rakor) Adipura tingkat Kabupaten Jeneponto. Rakor ini turut dihadiri Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Sandi, Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno Nara, Kasubid Evaluasi SDA P3E Suma KLHK RI, Mini Farida ST MSi, Kepala KLH Jeneponto, Arfan Sanre serta ratusan stakeholder di ruang pola kantor bupati Jeneponto, Kamis kemarin (27/10).
Iksan mengatakan, tekad meraih Piala Adipura harus mendapat perhatian serius dari seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Jeneponto. Selain itu, pihaknya punya keinginan untuk mewujudkan kota Jeneponto yang modern, bersih, hijau, dan nyaman.
Kepala KLH Kabupaten Jeneponto, Arfan Sanre, mengatakan, untuk meraih Jeneponto Kota Adipura 2017 tidaklah gampang. Masih banyak yang ingin dibenahi. Seperti pembuatan dan pemeliharaan taman. Taman kota harus dijaga keasrian dan kebersihannya. Juga, penataan pasar tradisional Karisa yang tidak boleh lagi ada pedagang kaki lima di luar pasar yang kelihatan kumuh dan jorok. Sehingga menghambat akses kelur masuk pengguna pasar.
Peningkatan akses penanganan dan pengelolan sampah dan penataan Lapangan Passamaturukang, pembenahan gedung perkantoran, dan berbagai fasilitas umum lainnya yang erat kaitannya dengan berbagai aspek kriteria Adipura. ”Sehingga kita bisa mewujudkan Jeneponto Gammara,” jelas Arfan Sanre karaeng Tompo. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top