Enam Tim Medis Sunnat 60 Anak – Berita Kota Makassar
Metro

Enam Tim Medis Sunnat 60 Anak

MAKASSAR, BKM– Setelah melaunching Sunnatan Massal serta membuka registrasi pendaftaran kepada peserta di Gedung Graha Pena Makassar, sebanyak 60 peserta yang didominan anak berusia 12 tahun mengikuti sunnatan massal.
Kegiatan tersebut digelar Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKM) di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Fajar Medika Nusantara, Jalan Laccukang, Kamis (27/10) pagi.
Ketua Panitia, Nasaruddin kepada BKM di lokasi kegiatan mengatakan, anak anak cukup antusias mengikuti kegiatan sunnatan massal di hari pertama. Peserta sudah datang sejak pukul 08:00 wita, dan menunggu giliran untuk disunnat.
“Pelaksanaan sunnatan massal yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai 27 sampai 28 Oktober (hari ini) menargetkan 100 peserta sunnatan massal. Meski awalnya tiap gelombang kami targetkan 50 peserta, namun tingginya antusias peserta yang hadir digelombang pertama kami membuka atau melayani 60 peserta di gelombang pertama dan 40 peserta digelombang kedua,” katanya.
Selain melakukan sunnatan secara gratis kepada peserta, YKM juga memberikan bingkisan serta uang transport kepada peserta yang ikut dalam kegiatan sunnatan massal. Hal tersebut untuk lebih membantu para peserta yang hadir. Kebanyakan peserta yang ikut dalam kegiatan sunnatan massal berasal dari Panti Asuhan, salah satunya Panti Asuhan Kasih Ibu.
“Dengan adanya kegiatan ini tentu kami harapkan masyarakat khususnya kaum duafa dapat lebih terbantu. Selain sunnatan massal yang gratis, kami juga memberikan paket yang berisi sarung, songkok dan uang transport,” akunya.
Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) RSIA Fajar Medika Nusantara, Muhammad Saad Bustan mengaku pelaksanaan sunnatan massal secara gratis baru pertama kali dilakukan di RSIA Fajar Medika Nusantara.
Para tim medis yang disediakan untuk melayani para peserta tergabung dari tim medis dari RS Kabupaten Gowa dan dari RSIA Medika Nusantara dengan jumlah enam tim medis. Sedangkan menyediakan dua dokter penanggungjawab.
“Kita sudah lama membuka pelayanan sunnatan, tetapi itu berbayar. Baru kali kami melayani sunnatan secara gratis yang digelar oleh YKF. Kami sediakan enam tim medis dengan dua dokter penanggungjawab,” singkatnya.
Salah satu peserta sunnatan massal yang tinggal di Jalan Pannampu, Kecamatan Tallo, Fajrin Aris (12) mengaku sangat senang dapat ikut dalam pelaksanaan sunnatan massal yang digelar YKF secara gratis.
“Senangka ikut sunnatan massal kak. Karena saya tidak takut karena ada teman temanku juga yang ikut dan dikasihki uang juga,” ucap anak SD berusia 12 tahun itu. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top