Bur-Nojeng Fokus di Kampung Syamsari – Berita Kota Makassar
Politik

Bur-Nojeng Fokus di Kampung Syamsari

PERGERAKAN tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) akan fokus dikampung halaman calon bupati Syamsari Kitta di Galesong mulai tanggal 28 Oktober hingga 11 Februari nanti.
Bagaimana tidak, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar ini merupakan basis suara Syamsari Kitta. “Kami sadar di Galesong itu merupakan basis Syamsari. Makanya kami akan fokus melakukan pergerakan di sana,”ujar Ketua Tim Pemenangan Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga yang ditemui diruang Komisi B DPRD Sulsel, Kamis (27/10).
Fachruddin menjadikan dasar hasil Pilbup 2012 lalu dimana petahana hanya mampu menang di Kecamatan Galesong Selatan. Sementara di Kecamatan Galesong Utara dan Galesong induk, Syamsari
Kitta yang saat itu menggandeng Hamzah Barlian unggul telak. “Tapi itu kan Pilkada lalu saat Syamsari berpasangan dengan Hamzah Barlian. Sekarang situasinya tentu akan berbeda. Saya rasa, Galesong akan menjadi area perebutan suara dua pasangan,”jelas Fachruddin.
Adik kandung Buhanuddin Baharuddin ini menambahkan, kekalahan di dua kecamatan itu mampu ditutupi dengan kemenangan yang ada di Kecamatan Polongbangkeng Utara. “Di Pilkada lalu kami menang telak di Kecamatan Mangarabombang, Mappakasunggu, dan Kecamatan Sanrobone,”jelas legislator Partai Golkar Sulsel ini.
Selain fokus di Galesong, tim pemenangan juga akan intens melakukan kampanye dialogis yang diyakini akan lebih efektif dibandingkan kampanye akbar. Kampanye dialogis akan mengangkat sejumlah isu penting .
Di sisa 107 hari jelang pelaksanaan Pilbup, ratusan masyarakat Kelurahan Parangluara, Kecamatan Polongbangkeng Utara menyambut kedatangan Bur di acara budaya Appalili jelang tanam padi.
“Atas nama masyarakat Parangluara mengucapkan terima kasih atas meningkatnya pembangunan diwilayah Polongbangkeng utara, terkhusus dibidang pertanian,”ujar Daeng Saling.
Juru bicara petahana, Makmur Mustakim mengatakan apresiasi dan ekspresi masyarakat Polongbangkeng merupakan sebuah refresentasi bahwasanya masyarakat masih menginginkan H Bur menjalankan amanah untuk memimpin Takalar untuk kali kedua.(ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top