Sulselbar

Bupati Tekankan SKPD Buat Inovasi Pelayanan

BKM/ALALUDDIN TANDATANGAN MOU -- Bupati Mamuju, Habsih Wahid saat menandatangani MoU terkait inovasi pelayanan publik.

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju, Drs H Habsih Wahid MM menekankan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemberi pelayanan publik, khususnya yang mengikuti forum nasional ini untuk dapat membuat inovasi pelayanan dimasing–masing SKPD nya. Penekanan tersebut disampaikan bupati usai penandatanganan nota kesepakatan pada pembukaan acara Forum Nasional Replikasi Inovasi Pelayanan Publik 2016 di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jalan Diponegoro, Bandung, Jawa Barat.
Forum replikasi yang berlangsung dua hari, Rabu–Kamis (26-27/10 merupakan ajang untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tercatat ada 42 inovator dari berbagai instansi dan daerah hadir untuk mempersentasikan program inovasinya. Tak ketinggalan 57 kabupaten dan kota se Indonesia termasuk Kabupaten Mamuju, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnu, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, serta SKPD terkait pelayanan publik.
Menteri PAN RB, Asman Abnu mengharapkan kepada seluruh kabupaten kota yang hadir dapat melakukan replikasi dari seluruh inovasi pelayanan publik yang sudah berjalan dan dapat disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Olehnya itu, melalui penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) sebagai salah satu kesepakatan dengan kabupaten/kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan pubik melalui replikasi inovasi pelayanan publik.
Sementara itu, Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan, sebagai aparatur harus meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan kemudahan dan berfikir dalam posisi sebagai penerima layanan. Sehingga dapat memahami bahwa penerima layanan membutuhkan layanan yang cepat, tepat, transparan, dan pasti. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top