ABM Ingin Optimalkan Kerjasama – Berita Kota Makassar
Sulselbar

ABM Ingin Optimalkan Kerjasama

BKM/ALALUDDIN OPTIMALKAN KERJASAMA -- Cagub Ali Baal Masdar bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Tim Sukses ABM-Enny yang juga bupati Mamuju Utara, Agus Ambo Djiwa. ABM pun bertekad mengoptimalkan kerjasama dengan berbagai pihak.

MAMUJU, BKM — Calon Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) menegaskan komitmennya mendorong optimalisasi peran civil power dalam politik dan pemerintahan di Sulbar, jika mendapat amanah sebagai gubernur untuk periode 2017-2022. Menurut ABM, stakeholders politik dan pemerintahan harus selalu mampu bersinergi dengan civil power. Terkhusus media massa.
”Jalannya politik dan pemerintahan, idealnya menitikberatkan pada sisi partisipatoris. Keterlibatan aktif masyarakat dan kekuatan-kekuatan civil harus bersinergi dengan instrumen pemerintahan. Bagi ABM-Enny, media massa adalah instrumen civil power yang paling produktif bagi kebutuhan sinergitas tersebut,” ujarnya.
Mantan Bupati Polewali Mandar (Polman) dua periode tersebut menyampaikan komitmennya kepada media massa Sulbar, sebagai garansi politik terhadap masyarakat. ”Saya berterima kasih kepada media-media massa Sulbar yang selama ini bekerja secara profesional. Profesionalisme media di Sulbar yang mampu menjaga independensinya. Karenanya, komitmen pertama saya akan menjadikan media sebagai partnership dalam mengawasi jalannya pemerintahan secara total,” ungkap ABM.
Dirinya menambahkan, untuk menjaga optimalisasi peran pengawasan media, Pemprov akan mendesain payung regulasi yang bisa menggaransi kenyamanan dan keamanan teman-teman media. ABM berkomitmen mendorong pertumbuhan media massa dengan mengalokasikan anggaran lebih maksimal.
”Pemerintahan ABM-Enny akan lebih memaksimalkan alokasi anggaran bagi media dari yang sudah ada sebelumnya. Kita bisa lakukan itu tanpa perlu mengganggu alokasi sektor urgen lainnya,” kunci birokrat senior yang akrab dengan awak media tersebut. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top