YKF Gelar Sunnatan Massal – Berita Kota Makassar
Metro

YKF Gelar Sunnatan Massal

MAKASSAR, BKM– Tidak seperti biasanya, Gedung Graha Pena Makassar yang terletak di Jalan Urip Sumihardjo ramai dikunjungi anak laki-laki beserta orang tuanya, Rabu pagi (26/10).
Kedatangan para anak anak sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya. Mereka diundang oleh Yayasan Kemanusian Fajar untuk mengikuti launching sunnatan massal.
Rencananya, kegiatan sunnatan massal yang digelar Yayasan Kemanusiaan Fajar dilakukan selama tiga hari mulai Rabu 26 kemarin hingga 28 Oktober besok di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Fajar Medika Nusantara, Jalan Laccukang. YKF menargetkan sebanyak 100 orang anak disunnat.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Nasaruddin mengatakan, kegiatan sunnatan massal yang dilaksanakan Yayasan Kemanusiaan Fajar tiada lain bertujuan untuk saling membantu dan berbagi khususnya kepada kaum duafa. Kegiatan sunnatan massal dilaunching di Gedung Graha Pena untuk memberikan kesempatan kepada para peserta melakukan registrasi.
“Kegiatan ini direncanakan selama tiga hari, dimana pada Rabu 26 Oktober dilaksanakan pembukaan serta registrasi dan melanjutkan tanggal 27 sampai 28 untuk sunnatan dengan tahap pertama 50 peserta, tahap kedua 50 peserta dengan total target 100 peserta,” katanya.
Para peserta yang hadir dalam kegiatan sunnatan massal berasal dari Panti Asuhan Kasih Ibu, Rumah Susun di daerah Jalan Cendrawasih maupun sekitar Jalan Pampang.
“Kegiatan ini dapat terlaksana berkat partisipasi dan dukungan para dermawan dan intansi pemerintah karena rasa empati untuk terlibat dalam kegiatan kemanusiaan,” katanya.
Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Kemanusiaan Fajar, Zulkifli Gani Ottoh juga menyampaikan, kegiatan sunnatan massal yang digelar Yayasan Kemanusiaan Fajar akan terus dilaksanakan untuk membantu sesama.
Seperti diketahui, Yayasan Kemanusian Fajar didirikan oleh petinggi petinggi seperti Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan Chairman PT Media Fajar, HM Alwi Hamu serta beberapa petinggi lainnya untuk membantu masyarakat.(arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top