Polres Luwu Buru Pencuri Mobil Polisi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Polres Luwu Buru Pencuri Mobil Polisi

BKM/IRWAN MUSA SURAT SAKTI -- Surat sakti oknum wartawan ABTG saat bermohon pergantian plat kendaraan no DP 1435 FD milik anggota polisi Polsek Bajo, Aipda Fahmi yang hilang saat di rental.

LUWU, BKM — Satuan Reskrim Polres Luwu sedang memburu mobil avanza DP 1435 FD milik anggota polisi Aida Fahmi dari Polsek Bajo yang hilang beberapa waktu lalu namun hingga kini belum ditemukan.

Disaat pencarian tiba-tiba muncul surat sakti dari salah seorang oknum wartawan on line ABTG dengan melampirkan kartu UKW Madya bermohon pergantian STNK dan plat nomor tanpa melampirkan kelengkapan administrasi ke Kanit Regiden Samsat Polres Luwu.
Lalu kemudian dialihkan ke Sat Reskrim Polres Luwu sebab mobil tersebut milik anggota polisi yang bertugas di Polsek Bajo. Setelah dilakukan pemeriksaan STNK oleh pihak Samsat dan Reskrim Polres Luwu ternyata pemiliknya adalah anggota polisi di Polsek Bajo.
Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Moh Hatta melalui Kaur Bin Ops (KBO) Polres Luwu Ipda Darmawangsa membenarkan adanya surat permohonan pergantian plat nomor kenderaan yang dikirim salah satu oknum wartawan ABTG dari DP 1435 FD diubah menjadi DP 1314 kode Belopa atas nama Andi Yusfina Pranegara, warga Makassar.
“Namun setelah dicek kebenaran STNK ternyata mobil tersebut milik anggota Polsek Bajo atas nama Aipda Fahmi yang hilang saat dirental dan sedang dalam proses pencarian tim Reskrim Polres Luwu,”tutur Ipda Darmangsa, Rabu (26/10).
Kasat Resrim Polres Luwu AKP Moh Hatta berjanji akan mengusut tuntas dugaan jaringan hilangnya mobil milik anggota Polsek Bajo hingga muncul surat sakti dari salah satu oknum wartawan.
“Kita akan usut tuntas,”tegas Moh Hatta
Sejumlah jurnalis di Luwu Raya mengecam ulah oknum wartawan yang dengan mdah mengobral kartu UKW miliknya yang dilampirkan saat bermohon pergantian plat nomor kendaraan tapa melalui prosedur resmi.
“Sangat memalukan reputasi wartawan seperti ini,” tandas Alpian, salah satu wartawan Harian di Luwu Timur kemarin. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top