Politik

Jago Sosialisasikan Jokowi Untuk Pilpres

BKM/RAHMA AUDIENS--Pengurus Daerah (PD) FKPPI Sulsel melakukan audiens dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Selasa (25/10). Kunjungan FKPPI yang dipimpin ketua Rapimpus Andi Bakti Haruni terkait persiapan kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh dan menteri.

MAKASSAR, BKM–Kegiatan Jalan Santai Partai Golkar Sulsel (Jago) yang digelar Minggu, (30/10) Oktober semakin mendapat perhatian dari masyarakat. Pasalnya, dalam sosialisasi kegiatan Jago terpasang foto Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Terpasangnya foto Jokowi sebagai jualan untuk meramaikan Jago juga sekaligus menandingi jualan atas rencana kehadiran Panglima TNI dan Empat menteri diacara gerak jalan sehat dan Rapimpus FKPPI dihari yang sama.
Soal jualan foto Jokowi, Ketua panitia Jago, Farouk M Betta mengemukakan bila hal itu adalah merupakan bentuk sosialisasi Golkar menjelang pelaksanaan pemilihan Calon Presiden 2019. “Sudah menjadi tugas seluruh kader Golkar untuk sosialisasi Capres Gokar 2019 karena telah menjadi keputusan partai,”singkatnya.
Aru-panggilan akrab Farouk menambahkan soal jumlah peserta yang akan hadir. Hanya saja secara rinci pihaknya belum dapat memastikan, sebab penjualan kupon dan baju masih terus beredar dan hasil akhir akan diketahui sehari sebelum pelaksanaan. “Kalau satu kepala keluarga beli kupon misalnya otomatis pasti mereka juga mengajak anak dan istrinya untuk ikut yang seperti ini tidak bisa kita perkirakan karena ini masih terus berjalan. Yang jelas, nanti jumlah sudah melebihi dari target,”jelas Ketua DPRD Makassar ini, Rabu kemarin.
Wakil ketua panitia Jago, Rahman Pina menambahakan bahwa kegiatan Jago akan melewati enam jalur utama, dimulai dari Monumen Mandala, dan finish di Lapangan Karebosi. “Setidaknya ada enam jalan yang akan dilalui para peserta. Ke enam jalan ini masing-masing dimulai dari Monumen Mandala, kemudian ke selatan dan belok ke Jalan Haji Bau. Selanjutnya lurus ke pantai dan belok kanan lagi menuju Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, lalu Slamet Riyadi dan Jalan Ahmad Yani. Semua peserta harus finish di Lapangan Karebosi,”ujar Rahman Pina.
Jago akan dilepas Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto dengan total hadiah Rp 1 miliar dengan hadiah utama satu unit rumah dan satu unit mobil. Selain itu ada 52 hadiah hiburan lainnya berupa tiket umrah, sepeda motor, kulkas dan lainnya. (ita/rif)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top