Inden CBR250 Capai 90 Unit – Berita Kota Makassar
Bisnis

Inden CBR250 Capai 90 Unit

IST PUKAU PENGUNJUNG -- Sejumlah penggemar motor sport, tampak begitu terpukau dengan produk teranyar dari Honda, CBR250 RR. Meski masuk dalam kelas premium, jumlah indennya sudah mencapai 90 unit.

MAKASSAR – Sukses menggaet lebih dari 2.000 konsumen yang sudah inden CBR250 RR di seluruh Indonesia, Astra Motor Makassar selaku main diler untuk sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon terus menggencarkan langkah promosi motor yang akan segera launcing diakhir tahun 2016 ini.
Manajer Marketing Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, mengungkapkan, masyarakat Makassar ini memang menaruh hati lebih untuk segmen sport. Jumlah Inden untuk motor yang tampilannya mewah bak motor ratusan juta rupiah ini kian bertambah. Sampai saat ini jumlah calon konsumen yang sudah melakukan inden di Sulawesi mencapai 90 orang. Dan yang sudah melakukan booking fee mencapai 45 orang.
Menuai banyak pujian untuk desain dan fiturnya, Jovi Adriansyah dari Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) yang juga berkesempatan hadir kemarin mengatakan, desain CBR250 RR futuristik sekali. Begitu pula fitur–fitur terbarunya belum ada yang punya.
Menurut Astra Motor Makassar, motor yang memiliki tiga riding mode yang hanya dimiliki CBR250 RR ini akan siap mengaspal pada akhir Desember nanti. ”Namun itu hanya perkiraan kami. Jangan khawatir kami akan usahakan secepatnya, mengingat proses ekspedisi CBR250 RR ke Sulawesi juga membutuhkan waktu dan pengemasan yang khusus,” ujar Henry Setiawan sembari menambahkan, CBR250 RR diperkirakan seharga Rp69 juta.
Tiga riding mode yang dimiliki CBR250 RR ini dilansir akan menjadi salah satu senjata utama Honda untuk mencuri hati para calon konsumennya, sejalin dengan fitur barunya Throttle By Wire (TBW) yang kini sudah tidak lagi menggunakan kabel melainkan kecanggihan sistim elektrik untuk merespon dari tuas gas ke mesin.
Tiga mode tersebut adalah mode Comfort. Mode ini akan nyaman digunakan sehari–hari pada saat berkendara di area lalulintas padat. Karena throttle respon akan delay. Sehingga power output dan dan torsi juga akan menurun, CBR250RR tidak akan menghentak dan nyaman digunakan sehari–hari.
Mode lainnya adalah Sport. Mode ini sangat cocok digunakan untuk speed touring atau dimana keadaan jalanan cukup sepi, proses penarikan gas juga menjadi real time karena throttle respon berada pada skala 1:1 ketika tuas gas ditarik. Juga mode Sport+. Mode ini tentunya menjadi pilihan tepat saat digunakan di sirkuit untuk beradu kecepatan dengan motor lain. Mesin akan menjadi agresif karena throttle akan merespon power output pada kecepatan maksimal.
”Masih banyak fitur–fitur baru dari CBR250RR seperti spion yang dapat diputar 360 derajat dan knalpot yang memiliki dua tabung pengeluaran dengan sistem stereo sound. Sehingga suara motor lebih garang dan menggetarkan telinga pendengarnya,” ujar Henry. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top