FKPPI “Jual” Panglima dan Menteri di Rapimpus – Berita Kota Makassar
Politik

FKPPI “Jual” Panglima dan Menteri di Rapimpus

FORUM Komunikasi Putera Puteri Purnawirawan ABRI (FKPPI) yang akan menggelar Rapat Pimpinan Pusat (Rapimpus) dan jalan sehat di Makassar, 29-30 Oktober mendatang juga “Menjual” Panglima TNI, dan lima menteri yang akan hadir dan menerima penghargaan.
Untuk acara Rapimpus, diperkirakan dihadiri 3000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir. “Sudah ada 3000 undangan yang disebar di seluruh Indonesia. Dipastikan akan mengalami pembengkakan, apalagi mereka mengajak serta anak, istri dan kerabat lainnya untuk berkunjung ke Makassar,” jelas ketua panitia Rapimpus dan jalan sehat, Andi Bakti Haruni, Rabu (26/10).
Andi Bakti yang juga Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel itu mengemukakan bahwa hajatan FKPPI ini akan dihadiri cukup banyak tokoh nasional. Mulai dari tokoh pemerintahan, politik, hingga pengusaha.
Andi Bakti mengemukakan, setidaknya ada lima menteri yang dijadwalkan hadir, yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Sejauh ini, kata Andi Bakti, yang sudah memastikan akan hadir adalah Menteri Pertahanan, Menteri KLH dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Sejumlah tokoh politik nasioal juga direncanakan menghadiri Rapimsus FKPPI. Diantaranya
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Serta keluarga dan anak-anak dari mantan Presiden Suharto. “Kami terus lakukan persiapan, sejauh ini sudah mencapai 70 persen,” tambahnya.
Untuk jalan santai yang akan digelar oleh FKPPI, panitia terpaksa menambah jumlah tiket menjadi 40 ribu lebih. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemkot Makassar, kepolisian dan TNI untuk persoalan keamanan.
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan hingga saat ini pihaknya terus menunggu konfirmasi dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk hadir pada acara FKPPI di Makassar.
Menurutnya, ini merupakan kegiatan nasional, untuk konsolidasi bela negara, emosional anak TNI Polri. Dia menegaskan, kegiatan FKPPI tersebut merupakan kegiatan pusat yang memang sudah lama dipersiapkan dan kebetulan tanggalnya 29-30 Oktober.
Dia menampik jika penetapan tanggal kegiatan itu sengaja diatur sehingga bersamaan dengan jadwal Jalan Sehat yang juga digelar Golkar. “Orang bebas berasumsi. Namun saya tegaskan, kegiatan FKPPI merupakan kegiatan pusat yang memang sudah lama dipersiapkan. Tidak diatur-atur. Memang seperti itu. Ini sudah enam bulan yang lalu mereka rintis. Bukan tiba-tiba,” jelasnya.
Dia menekankan kepada seluruh anggota FKPPI termasuk masyarakat yang nantinya terlibat dalam jalan santai, agar senantiasa menjaga kebersamaan, jangan sampai ada yang memprovokasi, membuat pertentangan, dan memunculkan permusuhan. “Saya selalu positive thinking. Semuanya berdinamika. Tapi dinamika yang dibungkus kebersamaan dan nasionalisme,”ungkapnya.
Dia komitmen akan menjaga Sulsel tetap aman dengan dibantu Pangdam dan Kapolda.
Menurut rencana, akan dilakukan MoU dengan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius dan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso untuk satgas anti teroris dan narkoba. (rhm/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top