Metro

Dinas Perpustakaan Banyak Dilirik

MAKASSAR, BKM– Hari ini, tes lelang jabatan eselon IIlingkup Pemerintah Kota Makassar memasuki hari terakhir. Dari 67 berkas pendaftar yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, hanya 46 peserta yang telah mengikuti tes lelang jabatan dari tim asesor.
Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Basri Rakhman, rencananya pelaksanaan tes lelang dihari kedua diikuti 25 peserta dan dihari ketiga diikuti sebanyak 25 peserta. Hanya saja, di hari terakhir hanya diikuti 17 peserta.
Diketahui, peserta yang tidak ikut diantaranya, Hj Dahlia Kantoro mantan pejabat eselon III dan Siti Nurhaerati Mas’ud, Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Makassar karena sakit.
Dua peserta yang tidak ikut, kata Basri sudah dipastikan tidak lulus. “Yang tidak ikut dipastikan tidak lulus,” ucapnya.
Kebanyakan para pendaftar yang ikut lelang jabatan lebih melirik jabatan di Dinas Perpustakaan, Balitbang, Dinas Sosial, Kebudayaan. Hal itu diketahui dari berkas masing masing pendaftar yang mengajukan berkas ke BKD Makassar.
“Paling banyak peserta pilih Dinas Perpustakaan seiktar 30 peserta, lalu Dinas Sosial 28 peserta, Balitbang 25 peserta dan Kebudayaan 21 peserta,” bebernya.
Dia menambahkan, Pemerintah Kota Makassar tengah mempersiapkan tujuh Panitia Seleksi untuk kembali menguji peserta palaing lambat dua minggu setelah mengikuti tes asesment.
“Kami masih mempersiapkan Pansel, dan ketuanya itu ditunjuk langsung Walikota Makassar. Rencananya tes yang dilakukan Pansel dilaksanakan di kantor Balaikota Makassar dengan menguji para peserta sesuai tempat yang dipilih,” tutupnya. (arf)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top