Headline

Delapan Pelajar Ditangkap Pacaran di Kuburan Cina

BKM/SAR DIAMANKAN - Delapan pelajar yang terjaring razia sedang pacaran di kawasan Pekuburan Cina Jalan Macanda, Kelurahan Samata. Kapolsek Somba Opu, Kompol Prabowo turun langsung dalam razia, Rabu (26/10) pagi.

GOWA, BKM — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Somba Opu, Kabupaten Gowa melakukan razia pelajar di beberapa sekolah di wilayah hukumnya, Rabu (26/10) pagi. Sebanyak delapan orang pelajar dari beberapa SMA tertangkap saat sedang pacaran di kompleks Pekuburan Cina Jalan Macanda, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu. Mereka diamankan karena membolos sekolah dan memadu asmara di tempat tersebut.
Dari empat pasangan pelajar itu, diketahui seorang diantaranya berinisial Ss (16), siswa kelas 3 SMKN 2 Sungguminasa. Dihadapan petugas, Ss mengaku berada di kawasan pekuburan itu bersama teman prianya yang juga pelajar hanya untuk foto-foto.
“Samaka teman-temanku ke sini untuk foto-fotoji, karena pemandangannya di sini cantik,” aku Ss, kemarin.
Kapolsek Somba Opu, Kompol Prabowo mengatakan, razia pelajar di kuburan Cina dilakukan atas laporan warga sekitar. “Mereka semua telah kami amankan dan bawa ke kantor polsek untuk didata dan dipanggil orangtuanya,” jelas Kapolsek.
Menurut Prabowo, razia pelajar bolos ini merupakan bagian dari upaya penertiban dan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar yang saat ini lagi marak.
“Di hari yang sama juga kami sedang melakukan sosialisasi di SMKN 2 Sungguminasa dan SMAN 2 Sungguminasa Gowa. Kami melakukan ini untuk mengantisipasi adanya pelajar yang memakai obat daftar G,” kata Kapolsek.
Hasil dari sosialisasi dan razia di SMKN 2 Somba Opu ini, tambah Kapolsek, pihaknya mendapati seorang siswa yang membawa obat daftar G. Sedangkan di SMAN 2 Sungguminasa, tak ada siswa yang ditemukan.
“Siswa yang membawa obat daftar G ini kita bawa ke kantor polsek. Orang tuanya juga dipanggil,” kata Kompol Prabowo.
Kepala SMKN 2 Sungguminasa, Asman Nur yang hendak dikonfirmasi kemarin siang tidak menjawab ponselnya meskipun dalam kondisi aktif. (sar/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top