Warga Perumahan BBG Tuntut Developer – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Warga Perumahan BBG Tuntut Developer

LUTIM, BKM — Warga perumahan Bumi Batara Guru (BBG) Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur menggugat pihak developer terkait Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos).
Tuntutan disampaikan dalam bentuk spanduk yang terpasang didepan gerbang perumahan dengan tulisan, warga perumahan “BBG” menuntut janji developer atas Fasum dan Fasos yang selama ini belum terlaksana.
Warga juga menghentikan aktivitas pembangunan perumahan yang dilakukan oleh pihak developer hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
Salah seorang warga, Kamrul mengatakan warga perumahan bersikap karena developer telah ingkar janji atas pembangunan Fasum dan Fasos.
“Kami warga disini hanya menuntut janji Developer atas pembangunan Fasum dan Fasos. Warga sudah bosan dijanji pak, kami butuh realisasi bukan janji,” ungkap Kamrul.
Warga lainnya Andi Narwis juga ikut protes atas Fasum dan Fasos. Bahkan, pihaknya sepakat untuk menghentikan pembangunan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
“Kita sudah sepakat untuk menghentikan aktifitas pembangunan perumahan yang dilakukan oleh pihak Developer sebelum janjinya direalisasikan,” ungkap opu, sapaan akrabnya.
Ia pun menegaskan akan membawa persoalan ini kepihak penegak hukum jika nantinya Developer tidak memenuhi hak warga perumahan yang merupakan tanggung jawab Developer.
“Kita juga menyayangkan kalau persoalan ini masuk kerana hukum tetapi kalau hak kami sebagai warga perumahan tidak terpenuhi sesuai janji Developer, maka mau tidak mau kita akan laporkan,” ungkapnya. (alp/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top