Siapkan Wifi Gratis di Pulau – Berita Kota Makassar
Metro

Siapkan Wifi Gratis di Pulau

MAKASSAR, BKM–Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Makassar siap memasang spanduk Program Jaksa Samboritta di kantornya. Pemasangan spanduk tersebut merupakan bentuk keseriusan Kominfo untuk mengikuti Program Jaksa Samboritta.
Salah satu program unggulan Kominfo yakni pengadaan akses informasi gratis berupa Wife di sejumlah wilayah termasuk di pulau terluar yang masih masuk wilayah Kota Makassar. Wifi gratis termasuk akan dipasang di Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi.
“Program wifi gratis hingga saat ini terus berjalan. Hanya saja, mesti didukung dengan pengontrolan yang baik. Pemasangan wifi gratis sudah dilakukan di 20 titik, termasuk di Pulau Kodingareng. Tahun ini kita tambah 2 lagi, di Pulau Barrang Lompo dan Pulau Barrang Caddi,” jelas Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismail Alihaji.
Ismail menambahkan, untuk program Kominfo, lebih difokuskan ke beberapa program seperti program pemasangan cctv, wifi gratis, pembinaan wallroom, pembinaan kelompok informasi masyarakat (KIM).
“Keberadaan kelompok ini akan menjadi wadah informasi masyarakat. Selain itu, memdukung kegiatan sosial kemasyarakatan dan pembangunan. Misalnya mengikuti lomba p2wkss, dimana sasarannya ibu-ibu di diwilayah itu. Sudah ada seperti dikelurahan maccini parang,” singkatnya.(ucu/war/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top