Pemrov Kirim 3 Calon – Berita Kota Makassar
Politik

Pemrov Kirim 3 Calon

SEMENTARA itu, Pemprov Sulsel sudah mempersiapkan nama-nama yang diusulkan untuk menjadi calon pelaksana tugas (Plt) penjabat bupati di Kabupaten Takalar.
Kepala Biro Pemerintahan Daerah Mujiono mengemukakan, Pemprov Sulsel sudah mengusulkan tiga nama sesuai aturan untuk diajukan ke Kementerian Dalam Negeri. Nama-nama tersebut sudah ada di meja Kemendagri dan diharapkan sudah ada nama yang disetujui dalam waktu satu atau dua hari ke depan.
Pasalnya, tanggal 28 Oktober bupati incumbent sudah mengajukan izin cuti hingga 11 Februari. Karena itu, kekosongan harus segera diisi. “Kita tunggu mungkim besok atau lusa sudah ada nama,” kata Mujiono ketika ditemui kemarin, Selasa (25/10).
Ketika disinggung nama-nama yang diusulkan ke Kemendagri, Mujiono enggan membeberkannya.
“Tunggu saja waktunya nanti siapa yang akan jadi pelaksana tugas,” ungkapnya.
Namun, informasi yang diperoleh BKM dari sumber yang dipercaya, tiga nama yang diusulkan ke Mendagri diantaranya Kepala Dinas Bina Marga HM Amin Yakub, Kepala Badan Kepegawaian Daerah M Tamsil, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Agustinus Appang. Namun, ada juga informasi menyebutkan nama Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sulsel A Dharmawan Bintang.
Mujiono mengemukakan, berbeda dengan sebelumnya, tidak ada pelantikan. Pelaksana tugas akan langsung bertugas, namun sebelumnya ada seremoni kecil penyerahan pin pelaksana tugas.
Salah satu pejabat yang namanya digadang-gadang menjadi pelaksana tugas, Amin Yakub mengemukakan belum mendapat informasi terkait namanya menjadi salah satu kandidat pelaksana tugas. Namun jika dirinya memang dipercaya, sebagai seorang abdi negara, dirinya siap mengemban amanah apapun yang diperintahkan pimpinan. (rhm/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top