Musda Golkar Kemungkinan Diikuti Plt – Berita Kota Makassar
Politik

Musda Golkar Kemungkinan Diikuti Plt

BKM/SAMIR KUKUHKAN--Ketua umum DPP IIP Golkar, Desti Astriani Setya Novanto bersama istri ketua dan sekretaris Golkar Sulsel usai melantik istri ketua Golkar kabupaten kota se Sulsel disela-sela kegiatan Rapimda di Bone.

MAKASSAR, BKM–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulsel bisa jadi akan diikuti para pelaksana tugas (Plt).
Hal ini dikarenakan Golkar Sulsel transisi sudah siap turun ke daerah untuk melakukan evaluasi sekaligus monitoring berdasarkan hasil Rapimda yang digelar di Kabupaten Bone pekan lalu. Hasil Rapimda yang akan dilakukan monitoring dan evaluasi juga telah disetujui para Ketua DPD II saat itu.
Informasi yang dikumpulkan koran ini sedikitnya ada 11 DPD II yang akan di Pltkan. Ke 11 DPD II tersebut yakni Luwu, Luwu Timur, Palopo, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, Parepare, Wajo, Takalar, Bantaeng dan Sinjai.
Hanya saja Wakil Ketua Golkar Sulsel transisi Arfandi Idris menepis bila sudah ada agenda Musda untuk Golkar Sulsel. “Belum ada Musda, siapa yang bilang, jadwalnya saja tak pernah dibahas,”ujar Arfandi, Selasa (25/10).
Saat dicacar apakah itu berarti Golkar Sulsel tidak akan melakukan Musda, mantan sekretaris Golkar Sulsel diera kepemimpinan HM Amin Syam ini tak sependapat. “Bukan tak ada Musda, tapi tidak bisa diartikan seperti itu, kapan itu Musda Provinsi belum diputuskan,”jelasnya.
Arfandi mengakui soal hasil Rapimda untuk melakukan monitoring dan evaluasi ke semua DPD II.”Iya tim sudah akan turun. Ini baru dipersiapkan. Soal anggota tim pihaknya tidak ingin menyebut namanya.
Hingga saat ini sudah ada lima DPD II yang ketuanya dijabat Plt yakni HM Roem di Bulukumba, Hoist Bactiar di Jeneponto, Usman Marham di Enrekang, Abdillah Natsir di Sidrap dan Adnan Purichta Ichsan di Gowa.
Dosen politik Unibos 45, Dr Arief Wicaksono menilai kalau tujuan musda Golkar Sulsel adalah memilih pemimpin, maka mekanisme tentang pemilik suara pasti akan segera ditetapkan oleh DPP. “Kehadiran 5 Plt di Rapimda Golkar di Bone, tidak berarti akan mengupayakan mayoritas Plt untuk bergerak di Musda Golkar Sulsel nantinya,”ujar Arief.
Menurutnya, jika Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid, bermanuver untuk Musda kedepan, maka dalam forum Rapimda kemarin bisa saja beliau (Nurdin) akan menyiapkan serangkaian alternatif strategi, termasuk menyiapkan dan atau melengkapkan para Plt . (jun/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top