KPU Soppeng Sosialisasi di SMA – Berita Kota Makassar
Politik

KPU Soppeng Sosialisasi di SMA

SOPPENG,BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, melakukan sosialisasi pemilih femula dengan mengunjungi seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Soppeng.
Anggota KPU Soppeng Hasbi mengatakan, sosialisasi yang dilakukan KPU dengan cara menjadi inspektur upacara diseluruh SMA yang ada di Kabupaten Soppeng. “Sosialisasi atau kunjungan ke sekolah-sekolah, diadakan setiap hari Senin, mulai tanggal 24 Oktober sampai 5 Desember 2016 nanti,”ujar Hasbi, Senin kemarin.
Menurutnya, ada sebanyak 22 SMA yang tersebar pada delapan kecamatan di Kabupaten Soppeng, yang akan dikunjungi selama pelaksanaan sosialisasi. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mendorong pemilih cerdas untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu,”jelas Hasbi.
Selain itu, KPU Soppeng juga akan melakukan pendekatan pada pemilih secara intensif, massif dan berkesinambungan, utamanya pada berbagai kelompok masyarakat melalui peningkatan program partisipasi pemilih. “Khusus untuk pendidikan pemilih kelompok pemilih pemula di sekolah, kami membuat jadwal dengan memanfaatkan kegiatan disetiap sekolah, untuk menjadi pembina upacara atau kelas pemilu,”ucapnya.
Pihak KPU juga optimis, kegiatan yang dilakukan, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang. (ono/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top