Karang Taruna Makassar Kembali Bangkit – Berita Kota Makassar
Metro

Karang Taruna Makassar Kembali Bangkit

BKM/MASJIDAN KUNJUNGAN - Ketua Karang Taruna, Mahmud Lakaiya bersama pengurusnya berkunjung ke Berita Kota Makassar, Selasa (25/10) siang.

MAKASSAR, BKM — Setelah cukup lama vakum, Karang Taruna Makassar kali ini mulai bangkit. Di bawah kepemimpinan Mahmud Lakaiya, organisasi yang tahun 90-an sempat naik daun ini ingin kembali menunjukkan eksistensinya.
“Lembaga ini sudah cukup lama terpuruk. Mungkin karena selalu dikait-kaitkan dengan politik. Makanya, kami ingin mengubah imej itu dan mulai melakukan kegiatan-kegiatan sosial,” jelas Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Mahmud Lakaiya saat berkunjung ke Berita Kota Makassar, kemarin.
Untuk menunjukkan eksistensinya, Karang Taruna Makassar berencana menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah pada momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti.
“Di Hari Sumpah Pemuda nanti kami kumpulkan 3.000 hingga 4.000 pemuda anggota Karang Taruna dari 143 kelurahan di Makassar untuk berkumpul di Karebosi. Di sini nanti akan diikrarkan kebangkitan Karang Taruna,” kata Mahmud.
Selain itu, Karang Taruna juga akan melakukan ngobrol lorong yang membahas tentang persoalan-persoalan sosial. “Tahun 2017 nanti kami juga akan menggelar Pesona, semacam pameran seni dan kerajinan. Kami akan mengundang seluruh Karang Taruna se Indonesia,” beber Mahmud lagi.
Saat ke Berita Kota, rombongan Karang Taruna diterima langsung Pemimpin Redaksi Berita Kota Makassar, Muh Arsan Fitri. Pada kesempatan itu, Arsan Fitri berharap Karang Taruna tidak terpuruk lagi seperti beberapa tahun silam. Caranya, kata Arsan, harus selalu tampil dalam kegiatan-kegiatan sosial dan tidak berafiliasi dengan kekuatan politik manapun. (maf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top