Ibe: Baru Kali Ini Balai Kota Banjir – Berita Kota Makassar
Metro

Ibe: Baru Kali Ini Balai Kota Banjir

MAKASSAR, BKM– Sekreatris Daerah Kota Makassar, Ibrahim Saleh mengaku heran melihat kantor Balai Kota Makassar yang terletak di Jalan Ahmad Yani, digenangi air setelah hujan mengguyur Kota Makassar beberapa jam, Senin (24/10) lalu.
Menurut Ibe sapaan akrabnya, baru pertama kali, bangunan tua yang difungsikan sebagai Kantor Wali Kota Makassar digenangi air sampai mata kaki orang dewasa.
“Baru pertama kali Kantor Balai Kota banjir. Kemarin saya juga kaget pas keluar dari lift banyak pegawai pegang sepatunya, ternyata sudah ada genangan sampai mata kaki. Terpaksa saya juga buka sepatu,” aku Ibe saat ditemui di ruangannya, Selasa (25/10).
Untuk mencegah hal serupa, ia mengaku telah menyurat ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar untuk segera menindak lanjuti.
“Genangan air itu muncul karena gorong gorong yang ada di dalam kantor Balaikota tersumbat, jadi air naik. Tapi saya sudah menyurat ke Dinas PU untuk segera memperbaiki dan mungkin satu minggu sudah selesai,” jelasnya.
Terpisah, Bagian Umum Pemkot Makassar melalui Kepala Seksi Tata Usaha, Ambo Sau juga mengatakan hal yang sama. Kata Sau, banjir yang menggenangi kantor Balai Kota Makassar disebabkan tersumbatnya gorong gorong yang ada di dalam kantor Balai Kota oleh material pembangunan.
“Baru pertama kali kantor Balai Kota banjir, dan itu karena banyak material pembangunan kantor Balai Kota Makassar yang tertampung di gorong gorong yang mengakibatkan tersumbatnya gorong gorong. Tetapi saya juga sudah masukkan surat ke PU melalui Sekda Makassar,” singkatnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan dan Air Dinas PU Makassar, Muh Fuad Azis mengaku telah menindak lanjuti laporan yang masuk dengan menerjunkan Satgas Drainase untuk memperbaiki gorong gorong di Kompleks Kantor Balai Kota.
Kata Fuat, penyebab terjadinya genangan air di Kantor Balai Kota disebabkan adanya pipa dan material bangunan yang menyumpat gorong gorong.
“Kita sudah tindak lanjuti, kemarin juga kami sudah terjunkan Satgas untuk memperbaiki gorong gorong. Dan saya pastikan sudah tidak terjadi lagi banjir atau genangan di kantor Balai Kota Makassar,” tegasnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top