Berita Kota Makassar | Gandeng HIMPUH, Tri Pasarkan Tri Ibadah
Bisnis

Gandeng HIMPUH, Tri Pasarkan Tri Ibadah

BKM/CHAERIL TRI IBADAH -- Ka-ki: Hermansjah Haryono, EVP New Business and Enterprises Tri, H Baluki Ahmad, Ketua Umum HIMPUH, dan Arum K Prasodjo, DGM Corporate Communication sedang menjelaskan mengenai keuntungan yang bakal didapatkan para jamaah umroh dan haji dengan menggunakan kartu Tri Ibadah.

MAKASSAR, BKM — Sebagai salah satu operator jaringan GSM terbesar di tanah air, PT Hutchison 3 Indonesia (operator Tri) terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan memperIuas pemasaran dan distribusi layanan komunikasi hemat di tanah suci. Menggandeng para agen perjalanan umroh dan haji yang berafiliasi dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (HIMPUH), Tri memasarkan paket Tri Ibadah. Pengukuhan kemitraan dilakukan Senin (24/10), di sela-sela kegiatan Musyawarah Besar HIMPUH yang berlangsung di Hotel Grand Clarion Makassar.
Hermansjah Haryono, EVP New Business and Enterprises Tri didampingi Arum K Prasodjo, DGM Corporate Communication, menuturkan, dipilihnya HIMPUH sebagai mitra dalam memasarkan Tri Ibadah, karena HIMPUH merupakan salah satu asosiasi penyelenggara haji dan umroh yang memiliki jaringan terluas di Indonesia.
”Kemitraan ini memberi kami akses sangat efektif untuk menjangkau market layanan Tri Ibadah. Baik Tri maupun HIMPUH memiliki kesamaan misi untuk memberikan kemudahan komunikasi bagi para jamaah tanpa membebankan biaya besar. Karena mereka sudah mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk menunaikan ibadah ini. Kami memahami, para jamaah mempunyai kebutuhan tinggi untuk dapat terkoneksi selama di tanah suci baik untuk ke sesama jamaah maupun dengan keluarga di tanah air,” ujar Hermansjah.
Hermansjah menambahkan, dalam kemitraan ini Tri menghadirkan layanan Tri Ibadah yang memungkinkan para jamaah haji dan umroh menggunakan kartu Tri di tanah suci dengan harga hemat. Layaan ini terdiri atas layanan international roaming telepon, SMS, BlackBerry®, maupun internet luar negeri dengan kuota lebih besar dalam waktu lama selama di Arab Saudi.
Sementara itu, H Baluki Ahmad, Ketua Umum HIMPUH, menyambut positif kerjasama ini. Karena masing-masing pihak merasakan manfaat dari kerjasama ini. ”Kami menyambut positif kerjasama ini yang akan memberikan manfaat positif bagi para jamaah PPIU dan PPIH anggota HIMPUH. Komunikasi merupakan salah satu kebutuhan penting para jamaah. Dengan biaya komunikasi hemat dari Tri, diharapkan dapat meringankan para jamaah selama beribadah di tanah suci,” ujar Baluki Ahmad.
Paket berlangganan yang ditawarkan melalui kemitraan Tri dan HIMPUH adalah Rp149.000 untuk 3GB selama 30 hari dan Rp77.000 untuk 2GB selama 9 hari. Sementara tarif telepon roaming di Arab Saudi ke nomor tujuan lokal di Arab Saudi maupun di Indonesia dikenakan tarif Rp3.300 per menit. Kirim SMS hanya Rp3.300 per sms dan terima SMS gratis.
”Layanan ini dipasarkan melalui 308 penyelenggara umroh dan haji di seluruh Indonesia yang berafiliasi dengan HIMPUH. Diperkirakan lebih dari 300.000 jamaah umroh dan haji kami berangkatkan setiap tahunnya melalui anggota kami. Kerjasama ini memberikan solusi sangat bermanfaat bagi jamaah kami,” imbuh Baluki Ahmad. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top