ENJ 2016 Eksplor Pulau Jinato – Berita Kota Makassar
Metro

ENJ 2016 Eksplor Pulau Jinato

MAKASSAR, BKM– Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2016 yang merupakan salah satu program dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI bekerjasama dengan Unhas mengutus 40 peserta hasil seleksi, dan 20 peserta umum hasil seleksi nasional oleh Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman RI.
Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 Sulsel ini bertujuan untuk meningkatkan budaya maritim dan meningkatkan konektivitas pulau terdepan, terpencil, dan wilayah perbatasan melalui peningkatan akses terhadap kebutuhan masyarakat.
Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini mahasiswa dapat menempatkan dirinya Center of Benua Maritim Indonesia. Mereka dapat mempromosikan keunggulan bangsa dengan menghasilkan inovasi teknologi, inovasi food, obat-obatan atau inovasi mengurangi kesenjangan bangsa.
“Upaya ini sangat bermanfaat untuk mewujudkan performa mahasiswa, serta mengajarkan mahasiswa untuk Menjaga pulau terluar yang telah diakuisisi pulau tetangga,” bebernya.
ENJ Sulsel akan dilaksanakan di Pulau Jinato, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada 26 Oktober hari ini hingga 5 November 2016. Ekspedisi akan dilaksanakan selama 8 hingga 14 hari. Untuk keberangkatan Pangkep akan dilaksanakan pada 26-05 November menggunakan keberangkatan kapal Perintis.
Deputi IV bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Maritim, Kemenko Bidang Maritim dan Sumber Daya, Safri Burhanuddin mengatakan, jumlah dari peserta yang lulus dari Unhas sebanyak 26 orang yang akan berangkat ke pulau Selayar.
“Tujuan kita selain mengenalkan pulau Indonesia kepada siswa dan mahasiswa adalah mengajarkan kepada mereka bahwa begitu banyak pulau diluar sana bahkan Salah satu pulau dekat kota saja tidak kita tahu,” bebernya.(ita)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top