Wabup Minta Pemuda Harus Miliki Orientasi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Wabup Minta Pemuda Harus Miliki Orientasi

BKM/ALALUDDIN ARAHAN -- Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari saat memberikan sambutannya di hadapan para pemuda dalam pertemuan silaturahmi kepemudaan di Mamuju.

MAMUJU, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Mamuju, H Irwan SP Pababari mengingatkan, pemuda harus memiliki orientasi yang jelas. Ia mengakui, tantangannya adalah waktu yang terasa sempit sementara aktivitas semakin padat. Hal ini yang membuat pemuda menjadi apatis, sehingga orientasi semakin absurd. Bahkan pemuda hampir tidak bertujuan.
”Ada yang selesai kuliah jadi PNS. Selesai kuliah masuk kerja. Ada juga selesai kuliah kalau tidak bisa kerja ya masuk honorer. Target-target ini memang realistis dan manusiawi adanya. Tapi kalau bisa, kita upgrade sedikit bahwa oh ternyata ada orientasi yang lebih besar,” urai Irwan pada kegiatan Silatulfikri pemuda yang dilaksanakan pemuda Muhammadiyah Mamuju, di salah satu warkop di Mamuju, Jumat malam (21/10).
Pada kesempatan tersebut, Wabup juga berbagi semangat untuk terus mengupgrade cita-cita setiap pemuda. Ia berpesan kalau pemuda tidak hanya berfikir untuk menjadi pekerja. Tapi berfikir bagaimana mempekerjakan orang.
”Upgrade cita-cita saudara. Upgrade orientasi saudara. Jangan hanya menjadi pekerja. Jangan takut, jangan gentar, tetaplah menggeliat sebagaimana mestinya,” pesan Irwan.
Dalam kegiatan yang mengusung tema Manifesto Gerakan Pemuda Menuju Mamuju Berkemajuan, selaku pemerintah daerah, Irwan Pababari menyampaikan, program yang diusung Pemerintah Kabupaten Mamuju juga mengedepankan program kepemudaan. Ia menyebut, dalam meningkatkan sumber daya manusia demi terwujudnya ekonomi kreatif, pemerintah tidak hanya membina ibu-ibu tetapi kalangan pemuda turut dilibatkan. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top