Program Sekolah Adiwiyata Tunjang MTR – Berita Kota Makassar
Metro

Program Sekolah Adiwiyata Tunjang MTR

MAKASSAR, BKM — Pemkot Makassar terus menggalang dukungan dan menjalankan berbagai agenda aksi untuk memaksimalkan program Makassar Tidak Rantasa’ (MTR).
Salah satunya, dengan menggandeng sekolah-sekolah ikut berpartisipasi melalui program Sekolah Adiwiyata. Selain bisa menjadi rujukan dan mendapat pengakuan dari pemerintah pusat sebagai sekolah berwawasan lingkungan, program sekolah Adiwiyata juga secara langsung memberi dampak pada program MTR.
Salah satu agenda memotivasi sekolah menuju adiwiyata, digelar Gebyar Sekolah Adiwiyata yang berlangsung selama dua hari, 22-23 Oktober di Mal GTC Makassar. Kegiatan itu dibuka langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Wali kota sangat mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pihaknya dapat laporan jika tahun ini ditargetkan 100 sekolah ikut program Sekolah Adiwiyata.
“Namun ternyata hasilnya menggembirakan. Bukan hanya 100 sekolah yang ikut melainkan 130 untuk tahun ini,” jelasnya.
Dia berharap sekolah yabg ikut program Adiwiyata tersebut tidak hanya bisa berkiprah dan bersaing dalam skala lokal, melainkan juga nasional dan internasional.
“Adiwiyata adalah gerakan nasional yang secara simultan memberi dampak positif pada program MTR,” ungkapnya.
Ketua Panitia Gebyar Sekolah Adiwiyata, Firdaus, menjelaskan berbagai kegiatan menyemarakkan event Gebyar Sekolah Adiwiyata tersebut. Diantaranya lomba dan pameran busana daur ulang, stand up commedy, dance, dan ada juga talkshow.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan pihaknya akan mendukung program positif yang digelar untuk meningkatkan kualitas sekolah. Dia menilai Program Sekolah Adiwiyata menjadi landasan menuju sekolah berwawasan lingkungan dan tidak rantasa.
“Ini merupakan langkah pembinaan untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi sekolah dalam ambil bagian dan program MTR,” tandasnya. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top