Pentingnya Smart Tax dan Smart Touch – Berita Kota Makassar
Metro

Pentingnya Smart Tax dan Smart Touch

MAKASSAR, BKM– Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar tetap siap ikut serta dalam Program Jaksa Samboritta. Melalui Program Smart Tax dan Smart Touch yang merupakan program andalan dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar, Dispenda ingin meningkatkan kesadaran bagi para wajib pajak serta mencegah terjadinya praktik percaloan dan Pungutan Liar (Pungli).
Kepala Dispenda Kota Makassar, Andi Irwan Adnan mengatakan, untuk memudahkan para wajib pajak memenuhi kewajiban perpajakannya, Dispenda Kota Makassar membuka pelayanan perpajakan melalui sistem online dan pembayaran melalui paket pos, sehingga para wajib pajak dapat lebih mudah dan terhindar dari praktik percaloan dan Pungli dalam memenuhi kewajiban perpajakan.
“Untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, kami rutin melakukan sosialisasi. Bukan hanya itu, kami juga telah bekerjasama dengan kantor pos untuk memberikan pelayanan kepada wajib pajak membayar pajak dengan sistem online dan paket pos. Itulah program yang bernama Smart Touch,” kata Irwan Adnan, Minggu (23/10).
Tingginya kesadaran wajib pajak, kata Irwan, sangat berpengaruh dalam pembangunan Kota Makassar menjadi lebih baik. Untuk weujudkan hal itu, pihaknya rutin melakukan sosialisasi secara langsung kepada wajib pajak.
Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meluangkan waktu dalam melakukan pengurusan perpajakan guna terhindar dari praktik percaloan dan pungli.
Apalagi dirinya rutin menekankan kepada seluruh stafnya untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan di Dispenda Makassar.
“Saya minta kepada masyarakat untuk dapat meluangkan sedikit waktunya untuk melakukan pengurusan di kantor Disnpenda Makassar dan dapat terhindar dari praktik percaloan yang dilakukan oknum oknum yang mengaku dapat membantu pengurusan,” ucapnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top