Berita Kota Makassar | Hari Ini, 67 Orang Ikut Tes Tulis
Metro

Hari Ini, 67 Orang Ikut Tes Tulis

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 67 orang akan mengikuti tes tertulis di proses lelang jabatan eselon II di Kantor Regonal IV Badan Kepegawaian Negara, Makassar, Senin (24/10) hari ini.
“Sebanyak 67 berkas dari pendaftar lelang jabatan eselon II kami terima. Mereka akan mengikuti tes lelang mulai 24 sampai 27 Oktober atau paling lama dilaksanakan seminggu,” ucap Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, Basri Rakhman, Minggu (23/10).
Basri mengingatkan, seluruh peserta lelang jabatan untuk membawa kartu tes yang telah diberikan BKD Makassar serta mempersiapkan alat tulis dan kondisi fisik.
Selain itu, para peserta lelang juga diharapkan hadir tepat waktu untuk mengikuti agenda pembukaan dan dilanjutkan dengan tes yang dilakukan tim asesor Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN BKN sekira pukul 08:00 wita.
Seluruh peserta lelang yang ikut dalam tes yang dilakukan sembilan asesor wajib mengikuti tes tulis yang menggunakan metode psikometrik menggunakan parameter dalam mengukur kompetensi peserta. Tiap peserta juga dijadwalkan untuk mengikuti beberapa tes paling lama dua hari.
“Setelah mengikuti tes tulis, peserta kemudian melanjutkan dengan tes wawancara selama satu jam untuk tiap peserta. Tes itu dilakukan per orang dan kelompok melalui diskusi. Mungkin tiap peserta itu mengikuti beberapa tes selama dua hari,” katanya.
Para pansel yang telah dibentuk juga telah siap menerima dan mendalami laporan hasil tes yang dilakukan tim asesor. Hasil tes dari tim asesor baru akan rampung dalam dua pekan setelah melakukan tes.
“Hasil tes dari tim asesor baru akan selesai dua minggu setelah tes. Hasil tes juga kemudian diserahkan ke pansel untuk pendalaman sesuai hasil tes asesor,” tambahnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top