Berita Kota Makassar | Danny Ingatkan SKPD
Metro

Danny Ingatkan SKPD

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali memperingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dinas dan instansi lingkup Pemkot Makassar yang hingga Oktober ini masih minim realisasi penyerapan anggarannya.

“Saya terus mengevaluasi kinerja SKPD hingga akhir tahun ini, termasuk penyebab minimnya penyerapan realisasi anggaran. Kalau kinerja mereka menurun akan diberikan peringatan,” kata Danny sapaan akrab wali kota, akhir pekan lalu.
Menurut dia, evaluasi terhadap 52 SKPD sangat penting agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan maksimal, dan percepatan pembangunan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Sebelumnya dilaksanakan rapat koordinasi mengenai penyerapan anggaran dan terungkap kebanyakan dinas realisasinya masih dibawah 50 persen.
Bahkan saat rapat monitoring dan evaluasi (Monev) triwulan III yang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, terdapat tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang realisasi anggaran minim atau dibawah 34 persen.
Tiga SKPD yakni Dinas Perumahan dan Bangunan Pemerintah dengan realisasi anggaran sebesar 19,40 persen atau Rp11,063 miliar dari total anggaran kas sebesar Rp57,023 miliar, kemudian disusul Dinas Kesehatan dengan realisasi anggaran sebesar 30,80 persen atau Rp73,578 miliar dari anggaran kas sebesar Rp238,889 miliar, dan terakhir Dinas Pekerjaan Umum (PU) dengan realisasi anggaran 30,98 persen atau Rp160,788 miliar dari total anggaran kas sebesar Rp519,044 miliar.
“Kurangnya serapan anggaran dari tiga SKPD disebabkan adanya perubahan anggaran dan lambatnya proses tender yang dilakukan masing masing SKPD. Kami hanya mengingatkan ada batas waktu pencairan dana pada pertengahan Desember mendatang dan jangan sampai dalam proses tender kontrak kerja melampaui batas waktu akhir pencairan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Andi Hadijah Irani, di Makassar Golden Hotel.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top