Aster Kodam VII Paparkan Konsepsi Tannas – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Aster Kodam VII Paparkan Konsepsi Tannas

BARRU, BKM — Konsepsi ketahanan nasional adalah konsepsi pengembangan kekuatan nasional melalui penyelenggaraan kesejahteraan dan keamanan yang seimbang, serasi, dan selaras dalam seluruh aspek kehidupan secara utuh dan menyeluruh terpadu berlandaskan pancasila, UUD 1945 dan wawasan nusantara.
Sebagai pedoman meningkatkan keuletan dan ketangguhan bangsa dalam mengembangkan kekuatan dengan pendekatan kesejahteraan dan keamanan.
TNI dalam hal ini satuan kewilayahan juga mempunyai andil yang besar dalam memberikan wawasan ketahanan nasional pada generasi muda terutama kalangan mahasiswa.
Asisten Teritorial Kasdam VII/Wrb Kolonel Inf. J Lumban Toruan menyampaikan materi di Gedung Bola Sobae, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru tentang ” Implementasi Konsepsi Tannas Sebagai Fungsi Keamanan dan Ketenteraman NKRI. Kegiatan ini dalam rangka Intermediate Training (LK II) Tingkat Nasional HMI Cabang Persiapan Barru, dengan jumlah peserta 107 orang. (mup/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top