Sulselbar

Ajak Warga Membangun Desa

PAPARKAN PROGRAM -- Kepala Dinas PU Enrekang, Drs Abdullah Sanneng saat menyampaikan program Mukidi kepada masyarakat Desa Tallung Ura kemarin.

ENREKANG, BKM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah Kabupaten Enrekang Abdullah Sanneng mengajak masyarakat Desa Tallung Ura, Kecamatan Curio-Enrekang untuk terus mempertahankan semangat kegiatan gotong royong yang sudah dilakukan sejak dahulu.
Seiring berjalanya wakktu, kemajuan zaman masuknya budaya luar, rasa kebersamaan dan sikap gotong royong semakin memudar dan tergores kemajuan itu sendiri.
“Mari kita pertahankan kebersamaan gotong royang seperti ini, karena dalam suatu program pembangunan sangat besar perannya dalam memberhasilkan dan memajukan desa,”ujar Abdullah Sanneng saat memantau langsung kegiatan program Permukiman Desa Bersinargi (Mukidi) di Desa Tallung Ura-Curio, Sabtu (22/10) kemarin.
Dia menambahkan dari 112 desa yang tersebar di Kabupaten Enrekang, Desa Tallung Ura’ Kecamatan Curio potensi gotong royongnya sangat besar. Untuk itu, Desa Tallung Ura’ yang berda di lereng gunung akan di jadikan model Pemukiman Desa Bersinergi (Mukidi) di Bumi Massenrempulu.
“Dari ratusan desa yang saya amati di Enrekang selama tiga tahun, ternyata potensi gotong royong yang besar di desa ini (Tallung Ura’). Untuk itu desa Tallung Ura’ saya akan jadikan sebagai desa percontohan Pemukiman Desa Bersinergi (Mukidi),”janji Abdullah.
Menurutnya, dengan adanya program ini nantinya akan dikelolah oleh masyarakat bekerja sama seluruh pihak, pengusaha, karang taruna dan pemuda dengan di pasilitasi dengan pemerintah. “Misalnya pembutan jalan desa, kami dari PU tinggal siapkan alat sehingga jalan kita itu terpelihara dengan baik,”jelas Abdullah.
Sementara Camat Curio Asbar dan Kepala Desa Tallung Ura’ Amir Gani merespon dangan baik dengan adanya program Kepala Dinas PU Enrekang untuk menjadikan desa Tallung Ura’ sebagai desa percontohan di Enrekang.
“Terima kasi banyak atas kepercaayan yang di berikan kepada kami dan kami siap mendungkunnya pak Kadis,”ujar warga. (her/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top