Serasa Pulang Kampung – Berita Kota Makassar
Headline

Serasa Pulang Kampung

IST Rossa

BAGI penyanyi Rossa, Makassar sudah seperti kampung halamannya sendiri. Banyak kenangan manis yang terbersit dalam ingatannya jika menginjakkan kaki di Bumi Anging Mammiri.
Soal keramahtamahan warganya, makanan dan suasana yang dianggap seperti kampung sendiri. Tidak heran jika Rossa kemudian menjadikan Makassar sebagai salah satu daerah tempatnya berinvestasi.
Ya, Rossa membuka rumah karaokenya di Makassar beberapa tahun lalu. Dan, setiap ada tawaran manggung untuk ke Kota Daeng, wanita yang saat ini digosipkan lagi dekat dengan pria sesama penyanyi, Afgan itu dengan semangat dan suka cita akan menerima.
Seperti waktu diminta Pemprov Sulsel mengisi acara pesta rakyat dalam rangkaian Hari Jadi Sulsel di jembatan Centerpoint of Indonesia, Rabu (19/10) malam.
“Datang ke Makassar serasa pulang kampung. Kota ini sangat familiar bagi saya,” kata Rossa.
Menurut wanita anggun ini, banyak pengalaman menarik yang terpatri di hatinya ketika menginjakkan kaki di Kota Makassar.
Dia menuturkan, pernah suatu ketika, sekitar tahun 1999, Rossa ke Makassar untuk show. Usai melaksanakan tanggung jawabnya menghibur warga Makassar, dia harus balik lagi ke Jakarta. Namun sayang kondisi waktu itu tidak memungkinkan dirinya untuk pulang. Pasalnya, Makassar dikepung banjir.
“Pesawat tidak bisa take off dan landing waktu itu,” ungkap Rossa.
Akhirnya Rossa harus nginap lagi di Makassar. Namun itu membuatnya bisa berjalan-jalan bebas dan lebih mengenal karakter dan kuliner di kota ini.
Untuk kehadirannya Rabu malam lalu, sebagai seorang entertaint, Rossa sukses menghibur para penonton. Ibu satu anak bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini membawakan enam judul tembang hits untuk menghibur warga Makassar yang hadir. Termasuk Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo serta pejabat pemptov lainnya.
Diantaranya Malam Pertama, Jangan Hilangkan Dia, Pudar, Ayat-ayat Cinta, Tegar dan lagu pamungkas; Sakura.
(rhm/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top