Headline

Santri Sidrap Wakili Sulsel di FASI Nasional

SIDRAP, BKM — Malam penutupan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dirangkai dengan pengumuman hasil lomba, berlangsung di Lapangan Passamaturukang Kabupaten Jeneponto.
Berdasarkan keputusan Dewan Hakim FASI X, kafilah Sidrap berhasil meloloskan satu santrinya menuju FASI nasional di Banjarmasin tahun depan mewakili Sulsel.
Dalam acara itu, kafilah Sidrap berhasil masuk nominasi juara di beberapa cabang lomba. Diantaranya juara 1 Tartil Quran Putri TPA oleh Najwa Salsabila, juara 2 Kisah Islami putri TQA yang diraih Iin Nirmasari.
Selain itu, jauara harapan 1 Ceramah Islami Putra TPA (Ulul Albab), harapan 3 Nasyid TKA (DPK Tellu limpoe), serta harapan 3 Menggambar Putra TPA (Syahrul).
“Dengan hasil itu, Sidrap kembali berhasil meloloskan satu santrinya menuju FASI nasional di Banjarmasin tahun depan mewakili Provinsi Sulsel,” kata Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, Jumat (21/10).
Menurut Siswadi, pencapaian ini merupakan buah manis dari hasil kerja keras dan pembinaan intens yang selama ini dilakukan.
Hal itu akan menjadi motivasi sekaligus evaluasi untuk bisa lebih meningkat lagi ke depannya.
Sementara Najwa Salsabila, santri yang telah berhasil keluar sebagai juara 1 cabang lomba Tartil Quran, merasa kaget dan hampir tidak percaya setelah mendengar pengumuman dari dewan hakim.
“Alhamdulillah, saya tidak pernah berpikir bisa menjadi duta Sulsel di FASI nasional. Ini masih seperti mimpi, karena banyak finalis yang menurut saya, mereka lebih baik dari saya. Ini adalah amanah, dan Insya Allah saya akan berusaha untuk terus berlatih agar bisa mengharumkan nama baik Sidrap di tingkat nasional,” ucap pelajar kelas 5 MIS Ma’had DDI tersebut. (ady/rus/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top