Penikaman Mantan Pemain PSM Berakhir Damai – Berita Kota Makassar
Headline

Penikaman Mantan Pemain PSM Berakhir Damai

MAKASSAR,BKM — Upaya petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang untuk memediasi pelaku dan korban penikaman di halaman Mal Panakkukang, membuahkan hasil. Risnandar, mantan pemain PSM yang jadi korban sepakat berdamai dengan Yahya, orang yang berseteru dengannya.
Sebelumnya, keduanya terlibat duel hanya gegara bersenggolan di dalam Mal Panakkukang. Risnandar menjadi sasaran penikaman yang dilakukan rekan Yahya. Sementara Yahya babak belur saat berlangsung perkelahian.
Akibatnya, keduanya sama-sama melayangkan laporan sebagai korban. Karena pelaporan ini, petugas Polsek Panakkukang melakukan mediasi hingga keduanya berdamai, Jumat (21/10).
Risnandar yang sempat dirawat di Rumah Sakit Grestelina usai ditikam, kondisinya sudah membaik. Ia kemudian berinisiatif menempuh upaya damai dengan Yahya. Ditemani istri dan mertuanya, Risnandar datang ke Mapolsek Panakkukang untuk mencabut laporannya.
”Saya sengaja datang untuk mencabut laporan, karena saya juga merasa bersalah. Saya juga harus memaafkan dia (Yahya). Malam itu saya tidak bisa menahan diri. Saya anggap masalah ini sebagai pelajaran untuk saling menghargai,” kata Risnandar.
Pernyataan penyesalan juga datang dari Yahya. ”Saya menyesal dengan kejadian ini. Saya khilaf dan tak bisa menahan diri,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.
Dihadapan Aiptu Aliman, Yahya berjanji tidak akan lagi mengulangi perbuatannya. Ia bahkan menyebut Risnandar orang baik hingga bersedia memaafkan dirinya.
Keduanya kemudian saling bermafaan dan berpelukan. Dendam diantara mereka tak ada lagi.
Meski begitu, penyidik Polsek Panakkukang tidak hanya ingin melihat keduanya bermaafan secara fisik. Karenanya, mereka dibuatkan surat perjanjian untuk tidak melanjutkan permasalahan ini.
”Keduanya telah sepakat berdamai. Kami harap mereka tak lagi saling dendam. Keduanya juga telah menandatangani surat pernyataan damai,” terang Kasat Reskrim Polsek Panakkukang, AKP Warpa, kemarin. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top