Pemprov Bentuk Timsel – Berita Kota Makassar
Metro

Pemprov Bentuk Timsel

MAKASSAR, BKM — Proses pengisian sejumlah jabatan yang lowong di lingkup Pemprov Sulsel melalui lelang jabatan terkesan lamban.
Hingga kini, masih ada sejumlah jabatan lowong yang harusnya diisi melalui seleksi terbuka namun sejauh ini masih diisi pelaksana tugas. Beberapa diantaranya, jabatan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Biro Pembangunan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif mengatakan, pemprov akan melakukan lelang jabatan setelah HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus lalu. Namun, hingga kini belum terealisasi.
Ketika BKM menanyakan kembali rencana tersebut, Abdul Latif mengatakan, rencana lelang tersebut baru akan digodok setelah hajatan Hari Jadi Sulsel.
“Yah kami pastikan proses lelang jabatan tetap harus dilaksanakan. Mengingat ada sejumlah jabatan lowong yang memang harus diisi melalui seleksi terbuka,” kata Abdul Latif.
Dia memastikan, pihaknya akan segera membentuk tim seleksi untuk pelaksanaan seleksi secara terbuka. Tahapannya akan dilaksanakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan pusat.
Setelah timsel terbentuk, akan dikonsultasikan dan minta persetujuan terlebih dahulu ke KASN. Proporsi perbandingan timsel adalah 45 persen berasal dari intern Pemprov Sulsel dan 55 persen berasal dari luar.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, M Tamsil membenarkan jika proses lelang jabatan baru akan dilaksanakan. Dia berjanji akan menginformasikan jika prosesnya sudah akan dilaksanakan.
Dia menegaskan, proses lelang jabatan mutlak dilakukan. Karena berdasarkan aturan, pengisian jabatan strategis eselon II yang kosong, harus melalui mekanisme seleksi terbuka.
“Yah, baru akan kita rencanakan. Nanti saya kabari kalau prosesnya sudah akan berlangsung,” pungkasnya.(rhm)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top