Headline

Optimistis Bisa Berprestasi Hingga 20 Tahun ke Depan

IST WARGA KEHORMATAN-Vani dan Ivan memegang piagam penghargaan sebagai warga kehormatan yang diserahkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada malam pesta rakyat memperingati Hari Jadi Sulsel ke-347, Rabu (19/10).

HAMPIR sebagian besar masa mudanya dihabiskan untuk latihan dan terus latihan. Bagi Vani dan Ivan, tak ada prestasi yang bisa diraih tanpa kerja keras dan perjuangan. Lantai dansa sudah menjadi rumah kedua bagi mereka.

Laporan: Rahmawati Amri

TERKADANG, hingga rasa jenuh dan bosan di diri Hani dan Ivan untuk terus berlatih. Namun, semangat dan motivasi yang disuntikkan oleh kedua orang tuanya jadi suplemen yang ampuh bagi mereka.
Setiap hari, Senin sampai Minggu, dari jam 3 sore hingga jam 6 malam, waktu mereka dihabiskan di lantai dansa. Siang mereka harus sekolah. Usai latihan, pulang ke rumah untuk istirahat.
“Kadang kami juga ingin bisa nongkrong santai seperti teman-teman,” kata Vani.
Kalau ada waktu senggang, paling digunakan Vani untuk istirahat, main HP atau membaca. Sementara Ivan yang cukup energik biasa curi-curi waktu menyalurkan hobinya bermain futsal atau tenis.
Vani saat ini duduk di kelas I SMA Mulia Bakti. Sementara Ivan duduk di kelas III di sekolah yang sama.
Beruntung, pihak sekolah sangat mensupport aktifitas mereka. Sehingga selalu ada dispensi izin yang diberikan.
“Bersyukur karena sekolah izinkan kami untuk terus ikut berbagai even. Karena pihak sekolah juga berbangga kami bisa berprestasi,” ujar Ivan.
Usia kedua atlet ini masih sangat muda. Jalan untuk berprestasi masih panjang. Keduanya optimistis, hingga 20 tahun ke depan masih bisa memberi sumbangsih bagi Sulsel dan Indonesia karena keahliannya.
Karena itu, mereka terus berlatih, tanpa pantang menyerah untuk lebih baik ke depan. Apalagi tantangan menanti di depan mata. Sudah tentu bakal lahir atlet-atlet baru dalam cabang olah raga dansa yang lebih baik, sehingga mereka harus terus meng-upgrade keahliannya.
“Saya masih optimistis bisa bertarung di cabang olahraga dansa hingga bertahun-tahun ke depan,” kata Ivan.
Keduanya berharap pemerintah juga memberi dukungan dan perhatian bagi atlet-atlet berprestasi yang telah memberi sumbangsih dan membawa nama harum bagi daerahnya. Agar atlet yang ada tetap semangat untuk berprestasi.
Dan atas prestasinya mendulang emas di PON XIX Bandung belum lama ini untuk Sulsel, Ivan dan Vani mendapat penghargaan dari Pemprov Sulsel. Yah, keduanya mendapat penghargaan sebagai warga kehormatan yang langsung diberikan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada malam pesta rakyat memperingati Hari Jadi Sulsel ke-347, Rabu (19/10).
Kendati keduanya fokus untuk meraih prestasi, namun mereka tidak mengabaikan sekolahnya. Vani masih ingin mewujudkan cita-citanya menjadi seorang koki andal. (*/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top