Menko Polhukam Pertemukan Bupati Gowa-Keluarga Kerajaan – Berita Kota Makassar
Headline

Menko Polhukam Pertemukan Bupati Gowa-Keluarga Kerajaan

GOWA, BKM — Perseteruan antara Bupati Gowa dengan keluarga kerajaan kini ditangani Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Asisten Deputi (Asdep) Pemajuan dan Perlindungan HAM Menko Polhukam, Abdul Hafil telah turun langsung ke Gowa untuk melihat langsung situasi yang ada.
Hafil bersama tim tiba di Makassar, Kamis (20/10) siang dan langsung menuju Kabupaten Gowa. Mereka kemudian menemui keluarga kerajaan Gowa.
Dalam kunjungannya, Abdul Hafil menemui Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi serta Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi. Di akhir kunjungannya, mereka juga menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk mengumpulkan referensi terkait polemik yang terjadi.
“Kami mencari masukan, apa sih pokok permasalahannya. Setelah kami temui, ternyata kelompok-kelompok ini berbeda pandang. Baik itu Pak Bupati, Polres, Dandim dan pihak kerajaan semuanya berbeda pandangannya dalam melihat permasalahan ini,” kata Abdul Hafil.
Untuk itu, Abdul Hafil akan mempertemukan dan mengundang semua pihak terkait ini untuk duduk bersama di Menkopolhukam guna mengkaji dan mencari solusi terkait polemik yang terjadi.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang dimintai komentarnya terkait tanggapan Asdep Menkopolhukam, mengatakan bahwa pihaknya siap menghadiri undangan yang disampaikan.
“Pihak Menkopolhukam yang datang mengundang untuk menghadiri rapat pada hari Senin. Yang diundang itu Pemkab, Kapolres, Dandim, Kementerian Dalam Negeri dan pihak terkait. Intinya adalah mendengarkan informasi serta pandangan situasi dan kondisi yang selama ini berkembang. Karena itu pemkab siap-siap saja,” kata Adnan.
Begitupun dari pihak keluarga kerajaan. Andi Masualle Patta Ago membenarkan adanya undangan dari Menkopolhukam. “Iya, ada undangan. Insya Allah pihak kami akan hadir,” ujarnya. (sar/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top