Legislator PAN Resmikan Kampung KB – Berita Kota Makassar
Politik

Legislator PAN Resmikan Kampung KB

BKM/ALPIAN RESMIKAN--Anggota DPRD Luwu Timur dari PAN, Hj Harisah Suharjo (Tengah) mewakili anggota DPR RI dari Komisi IX Andi fauziah Pujiwatie Hatta meresmikan kampung KB.

MALILI, BKM–Anggota DPRD Luwu Timur Hj Harisa Suharjo meresmikan kampung Keluarga Berencana (KB) di desa Ujung Baru, kecamatan Tomoni, kabupaten Luwu Timur, Selasa (19/10) kemarin.
Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) mewakili anggota DPR RI komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta yang berhalangan hadir. Turut hadir, Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi (Adpin), Noriva Pulung.
Hj Harisa mengatakan, masyarakat Luwu Timur patut bersyukur dengan ditunjuknya Lima Desa yang ada di Luwu Timur sebagai embrio munculnya program Kampung KB. Oleh karena itu, dengan melalui integrasi kampung KB bersama mitra kerja diharapkan dapat ditingkatkan pencapaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). “Program Kampung KB merupakan program pemerintah pusat sehingga kita yang ada di daerah wajib mensukseskan program tersebut. Bentuk komitmen Pemerintah untuk mendukung program nasional melalui kampung KB untuk mendukung program keluarga berencana, melalui program ini mari kita tingkatkan pencapaian MKJP,”jelas Harisa.
Harisa juga berharap adanya dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia, khususnya di kabupaten Luwu Timur. “Agar program KB ini benar-benar secara nyata harus didukung Pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat.
Menurutnya, anggota DPRD memang memiliki tugas untuk mendorong program yang betul-betul bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Sementara Noriva Pulung mewakili Kantor perwakilan BKKBN Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih atas tingginya animo masyarakat mengikuti kegiatan ini. (alp/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top