Sulselbar

Kepsek Malas Ngantor, Murid Belum Terima Ijazah

LUWU, BKM — Akibat oknum Kepala Sekolah SD 355 Tammallumu, Nurdia malas ngantor menyebabkan 16 lulusan sekolah tersebut belum menerima ijazah.
Nurdia terhitung enam bulan terakhir, tak pernah berkantor. Keberadaan Nurdia sebagai Kepsek lantaran mendapat penolakan dari warga sekitar. Namun dalam persoalan tak masuknya oknum Kepsek SD 355 Tammallumu ini kurang mendapat respon SKPD terkait.
Salah seorang Guru SDN 355 Tammallumu, Muzakkir mengatakan, akibat tidak adanya pengganti kepala sekolah, blangko ijazah 16 alumni SD tidak dapat ditulis. Mereka terpaksa masuk ke tingkat SMP dengan bekat surat keterangan.
“Kami bingung, kalau kondisinya seperti ini terus,”tutur Mudzakkir, Kamis (20/10)
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Luwu, Andi Fahri mengaku sudah mendapat laporan itu. Hanya saja, sejauh ini, tokoh masyarakat yang datang kepadanya hanya mengeluhkan pengesahan fotokopi ijazah.
“Kalau masalah pengesahan, bawa ke kantor saya dan saya tanda tangani,” kata Andi Fahri.
Dia berharap, pihak sekolah bisa mengisi blangko ijazah dengan nama kepala sekolah sekarang. Ijazah tersebut dibawa ke kantor Disdikpora dan kepala sekolah sekarang akan dipanggil untuk tanda tangan.
Terkait keinginan warga mengganti kepala sekolah, Andi Fahri mengatakan akan diserahkan sepenuhnya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) “persoalan ini kita akan sikapi,”tukasnya. (wan/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top